lifestyle

Deretan Artis Dukung Capres, Ada yang Beda Pilihan dengan Orang Tua!

Penulis Firda Ayu
Feb 06, 2024
(Foto: instagram.com/cakiminow, prabowo, ganjar_pranowo)
(Foto: instagram.com/cakiminow, prabowo, ganjar_pranowo)

ThePhrase.id - Mendekati pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 yang digelar serentak pada 14 Februari 2024, banyak artis maupun influencer mulai secara terang-terangan menyatakan dukungan mereka terhadap pasangan capres-cawapres.  

Dari ketiga paslon, Tribunnews.com menyebut bahwa pasangan nomor urut 2 Prabowo - Gibran diduga mendapatkan paling banyak dukungan dari para artis. Prabowo menggandeng para artis dan influencer melalui program Kreator Indonesia Maju. 

Lantas, siapa saja artis yang menyatakan dukungannya terhadap capres favorit mereka? Simak daftarnya berikut ini dilansir dari berbagai sumber.

Pendukung Anies - Muhaimin

Deretan Artis Dukung Capres  Ada yang Beda Pilihan dengan Orang Tua
(Foto: instagram.com/fadiljaidi & aniesbaswedan)

Fadil Jaidi

Nama Fadil Jaidi menjadi sorotan karena berada pada barisan pendukung capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024 yang dilaksanakan Minggu, (3/2). 

Pada kesempatan tersebut, Fadil tampak akrab dengan putra Anies Baswedan, Mikael Baswedan bahkan memamerkan foto bersama. Banyak netizen yang menyebut jika influencer keturunan Arab ini cocok menjadi anak Anies Baswedan hingga ia disebut lebih mirip dengan keluarga pak Anies dibandingkan dengan keluarganya sendiri.

Rhoma Irama

Musisi dangdut senior yang kerap mendapat sebutan Raja Dangdut ini juga menyatakan dukungannya terhadap paslon nomor urut satu. Deklarasi dukungan Rhoma Irama terhadap Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar disampaikan di JiExpo Kemayoran, (29/01) yang juga dihadiri Anies dan Cak Imin. 

"Bismillah. Saya Rhoma Irama, rakyat Indonesia biasa yang ingin melihat perubahan di Indonesia, mendukung penuh perjuangan AMIN untuk sejahterakan bangsa," ungkap Rhoma Irama dilansir Bisnis.com.

Selain Fadil Jaidi dan Rhoma Irama, artis-artis lain yang mendukung pasangan nomor urut satu adalah Tasya Farasya, Kartika Putri, Nafa Urbach, hingga Sherly Annavita. 

Pendukung Prabowo - Gibran

Deretan Artis Dukung Capres  Ada yang Beda Pilihan dengan Orang Tua
(Foto: instagram.com/kikysaputrii & raffinagita1717)

Kiky Saputri

Kerap me-roasting para politisi membuat nama Kiky Saputri ramai dibicarakan usai menyatakan dukungannya terhadap pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Komedian satu ini bahkan menyebut capres nomor urut dua ini sebagai sosok laki-laki gentle. 

Usai debat capres terakhir, Kiky juga merasa terharu dan mengungkap rasa terimakasihnya terhadap Prabowo.

“YaAllaaaaah Pak @prabowo

Terimakasih sudah sangat gentle untuk minta maaf dan merangkul semua demi kerukunan.

Terimakasih sudah berterimakasih dan tidak melupakan jasa siapapun.

Terimakasih tidak mendiskreditkan dan mengkerdilkan siapapun.

Terimakasih Terimakasih Terimakasih,” cuit Kiky pada akun X miliknya, @kikysaputri, (4/02).

Raffi - Nagita 

Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina diketahui secara terang-terangan mendukung paslon nomor urut dua, Prabowo dan Gibran. Bahkan pasangan yang disebut Sultan Andara ini kerap menghadiri kampanye capres-cawapres nomor urut dua. 

Meski tengah diterpa isu pencucian uang yang diungkap oleh National Curroption Watch (NCW), Raffi tetap menghadiri debat terakhir Pemilu 2024 ini. Dilansir Disway.id, Raffi bahkan menyebut bahwa ia mendapat dukungan dari cawapres, Gibran Rakabuming Raka yang menyemangatinya dalam menghadapi masalah pencucian uang ini.

Tak hanya Kiky, Raffi, dan Nagita, tak sedikit artis-artis lain yang mendukung pasangan Prabowo -Gibran, mulai dari Desta, Gading Marten, Atta Halilintar, hingga Rachel Vennya.

Pendukung Ganjar - Mahfud

Deretan Artis Dukung Capres  Ada yang Beda Pilihan dengan Orang Tua
(Foto: instagram.com/ganjar_pranowo & ashanty_ash)

Fuji

Meski kedua orang tuanya merupakan anggota dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengusung pasangan nomor urut 2, Fuji secara terang-terangan mengungkap dukungan penuhnya terhadap pasangan nomor urut ketiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

Fuji juga pernah mengunggah konten ‘gombal’ bersama Ganjar Pranowo pada Instagram yang juga diunggah ulang oleh Ganjar Pranowo. 

Sebelumnya, Fuji hadir dalam peluncuran program Internet Super Cepat Gratis dan Merata Ganjar di Kota Lama, Semarang. Ia dan banyak influencer lain hadir untuk mengapresiasi program tersebut. Menurut Fuji, program ini diharapkan dapat lebih memunculkan anak muda kreatif dari seluruh pelosok Indonesia.

Anang - Ashanty

Pasangan musisi Anang dan Ashanty masuk dalam barisan yang terang-terangan mendukung paslon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Keduanya menghadiri acara bertajuk “Konser Salam Metal 03 Menang Total” yang berlangsung pada Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (3/2).

“2024 pilih pak @ganjar_pranowo dan pak @mohmahfudmd Kenapa?? Panjang kalau dijelasin disini???? Yg jelas..

Please yaa temen2 walau berbeda itu biasa????,” tulis Ashanty melalui akun Instagramnya, @ashanty_ash.

Memutuskan untuk memilih pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Ashanty juga menyebutkan bahwa sebelumnya pada Pemilu 2014 ia memilih Prabowo dan pada Pemilu 2019 ia memilih Jokowi karena melihat kinerja pada periode sebelumnya. 

Menurutnya, perbedaan dalam Pemilu itu wajar dan ia juga berharap bahwa siapapun yang terpilih dapat amanah dan membawa Indonesia agar lebih baik lagi.

Selain Fuji serta Anang-Ashanty, capres-cawapres nomor urut tiga ini juga didukung oleh artis lain, seperti Young Lex, Once Mekel, Slank, Tina Toon, Rano Karno, dan lain-lain. [fa]

 
Related News

Popular News

 

News Topic