lifestyle

Deretan Artis Korban Body Shaming, dari Maudy Ayunda hingga Aurel Hermansyah

Penulis Firda Ayu
Jan 12, 2024
(Foto: instagram.com/audyitem, maudyayunda, aurelie.hermansyah)
(Foto: instagram.com/audyitem, maudyayunda, aurelie.hermansyah)

ThePhrase.id - Public figure atau artis kerap menghadapi berbagai tuntutan dari warganet. Bahkan, tak sedikit orang yang beranggapan jika artis sebagai public figure harus selalu tampil sempurna. Hal ini membawa mereka menghujat artis perempuan yang mengalami perubahan fisik yang menurut mereka kurang sesuai dengan ekspektasi mereka atau body shaming.

Aksi warganet mengomentari perubahan tubuh artis atau body shaming masuk dalam perilaku bullying dan bisa sangat menyakitkan bagi kondisi mental seseorang. Siapa sajakah artis Indonesia yang pernah mengalami body shaming? Simak daftarnya berikut dilansir dari berbagai sumber.

Maudy Ayunda

Deretan Artis Korban Body Shaming  dari Maudy Ayunda hingga Aurel Hermansyah
(Foto: instagram.com/maudyayunda)

Alumni dari Oxford University dan Stanford University yang dikenal akan prestasi akademiknya ini pernah menjadi korban body shaming dari netizen. Istri dari Jesse Choi ini disebut memiliki badan yang terlalu kurus seperti tripleks.

Banyak juga yang mengomentari mata Maudy yang kecil sebelah hingga gigi kelincinya. Melihat berbagai komentar pedas ini, Maudy mengaku hanya tertawa, namun, ia menyoroti bahwa pasti akan ada banyak orang yang akan terganggu dengan komentar seperti ini. 

Yuni Shara

Deretan Artis Korban Body Shaming  dari Maudy Ayunda hingga Aurel Hermansyah
(Foto: instagram.com/yunishara36)

Kakak dari diva Indonesia, Krisdayanti ini pernah menjadi trending topic di media sosial, Twitter (X) pada April 2021 lalu. Banyak komentar menyakitkan para warganet yang menyebut penyanyi lagu Tuhan Jagakan Dia ini terlihat tua dan keriput. 

Menanggapi body shaming yang dilakukan para netizen ini, Yuni Shara terlihat tenang dan mengiyakan jika hal tersebut adalah fakta. 

“Kelihatan dong (kalau sudah tua), kan memang sudah memasuki 46 tahun. Dan saya tampil apa adanya kok bu, nggak dimuda-mudain dan nggak dipakein sarung tangan biar gak kelihatan keriput,” ungkap Yuni Shara dilansir the Asianparent pada 2021.

Audy Item

Deretan Artis Korban Body Shaming  dari Maudy Ayunda hingga Aurel Hermansyah
(Foto:instagram.com/audyitem)

Penyanyi Indonesia yang juga merupakan istri aktor ternama, Iko Uwais sempat mendapatkan berbagai komentar netizen yang mengarah pada body shaming. Hal ini bahkan membuat Iko turun tangan dan membela istrinya dengan menyebut bahwa perubahan sang istri adalah perjuangan sebagai seorang ibu yang telah melahirkan anak.

Menjadi korban body shaming, Audy menanggapinya dengan positif dan makin rajin berolahraga. Perempuan berusia 40 tahun ini juga melakukan diet dan berhasil menurunkan 20 kilogram setelah melahirkan anak keduanya.

Prilly Latuconsina

Deretan Artis Korban Body Shaming  dari Maudy Ayunda hingga Aurel Hermansyah
(Foto: instagram.com/prillylatuconsina96)

Aktris multitalenta cantik yang memiliki perawakan mungil ini pernah menjadi korban body shaming dari para pengikutnya di Instagram. Komentar negatif yang kerap diberikan ini sempat membuatnya kesal dan down.

Dilansir kapanlagi, meski komentar body shaming ini menurut Prilly tidak penting, hal ini pernah membuatnya mogok makan hingga kelaparan. Namun, Prilly menyebut bahwa hal tersebut adalah hal yang bodoh dan kini ia menanggapinya komentar negatif ini dengan lebih santai.

Sabrina Chairunnisa

Deretan Artis Korban Body Shaming  dari Maudy Ayunda hingga Aurel Hermansyah
(Foto: instagram.com/sabrinachairunnisa_)

Istri dari Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa juga sempat mengalami body shaming dan disebut terlalu kurus atau kerempeng oleh netizen. 

Sabrina menanggapi hal ini dengan mengunggah fotonya saat berolahraga yang terlihat bugar dan fit.

“Kerempeng ! Kurus banget ! Ga ada montok2nya ! MASAK SIHHHH #workingoutwithsabrina,” tulis Sabrina.

Lebih lanjut, Sabrina menyebut bahwa ia tidak sakit hati maupun down saat mendapatkan body shaming dan mengajak pengikutnya untuk berdiskusi mengenai hal ini. 

Aurel Hermansyah

Deretan Artis Korban Body Shaming  dari Maudy Ayunda hingga Aurel Hermansyah
(Foto: instagram.com/aurelie.hermansyah)

Artis yang baru saja melahirkan anak keduanya, Aurel Hermansyah baru-baru ini juga menceritakan pengalamannya menjadi korban body shaming.

“Kenapa ya orang2 itu pada jahat dan suka banget body shaming? Yg mirisnya adalah yg ngomong sesama perempuan,” tulis Aurel. 

Menurut Aurel, komentar buruk yang ia dapatkan ini tanpa ia sadari terus ia pikirkan hingga membuat asupan ASI miliknya berkurang. Postingan Aurel ini mendapat dukungan dari para artis yang memberinya semangat dan menyebutnya sebagai ibu yang hebat. [fa]

 
Related News

Popular News

 

News Topic