Destinasi Wisata Kanada Terbaik

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Kanada memiliki tempat wisata yang sangat beragam. Mulai dari kota dengan gedung-gedung tinggi, wisata alam yang cantik, hingga bangunan-bangunan klasik dan bersejarah. ThePhrase.id merangkum beberapa rekomendasi destinasi wisata terbaik yang dapat dikunjungi di Kanada.

Air Terjun Niagara
Foto: Niagara Falls (wikipedia.org photo by Bob Collowan)

Air Terjun Niagara adalah destinasi wisata paling terkenal di Kanada, menarik jutaan pengunjung setiap tahun. Air terjun besar ini, terletak lebih dari satu jam perjalanan dari Toronto. Pengunjung bisa melihat air terjun dari berbagai situs penting pada jarak yang sangat dekat.

Kamu bisa berjalan-jalan di Clifton Hill yang terkenal di Niagara, yang mengarah ke ngarai dan air terjun. Kamu juga bisa menikmatinya dari Menara Skylon untuk melihat pemandangan udara yang spektakuler.

Parliament Hill
Foto: Parliament Hill (visit.parl.ca)

Bagi kamu yang ingin berwisata sejarah, bisa berkunjung ke Parliament Hill. Gedung ini yang dibangun pada abad ke 19 dengan gaya Neo-Gothic tersebut kini digunakan sebagai gedung pemerintahan Kanada sekaligus sebagai pusat politik, budaya dan negara tersebut.

Di sana kamu bisa mengunjungi Peace Tower, yang membagi House of Commons dan Senat. Di depan gedung parlemen, ada Centennial Flame yang dihidupkan tahun 1966 untuk memperingati seratus tahun Konfederasi Kanada.

Toronto CN Tower
Foto: CN Tower (instagram.com/cntower)

Di tepi danau Ontario yang berada di kota terbesar Kanada, Toronto, terdapat CN Tower yang menjadi salah satu landmark ikonik Kanada. Menara ini memiliki ketinggian 553 meter. Di atas CN Tower kamu bisa menikmati makan di restoran 360 sambil melihat ke kota dan danau.

The LookOut dan Glass Floor menawarkan pemandangan indah ke seluruh area. Untuk sensasi tambahan, bisa melangkah keluar dari area tertutup untuk CN Tower Edgewalk. Dengan menggunakan pengaman, dapat berjalan di sekitar gedung dari lantai 116 atau ketinggian 356 meter di atas tanah.

Old Quebec
Foto: Old Quebec (whc.unesco.org photo by © Ko Hon Chiu Vincent)

Old Quebec adalah Situs Warisan Dunia UNESCO dan salah satu harta bersejarah Kanada. Wilayah ini memiliki bangunan kota yang paling bersejarah dan tersebar di Kota Quebec Atas dan Bawah.

Kota Bawah, terletak di sepanjang Sungai St. Lawrence, adalah kota bersejarah dan rumah bagi Fairmont Le Château Frontenac yang megah.

Kota Atas, yang bertengger di tebing setinggi 100 meter, terdapat Benteng, Dataran Abraham, Place d’Armes, dan Parque Historique de l’Artillerie.

Old Quebec adalah salah satu kawasan bersejarah paling populer di Kanada, dan memiliki industri pariwisata yang berkembang pesat.

Taman Stanley Vancouver
Foto: Stanley Park (destinationvancouver.com)

Stanley Park seluas 405 hektar adalah salah satu taman terbesar di Vancouver. Taman ini diapit oleh laut dan merupakan rumah bagi pohon cedar merah besar dan pohon cemara Douglas.

Taman ini menawarkan jalur jalan kaki, lari, dan bersepeda yang panjang dengan jalur khusus untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda. Ada beberapa pemandangan kota dan pegunungan yang indah yang dapat dilihat dari taman ini.

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata terbaik yang dapat kamu kunjungi di Kanada. Tentunya masih banyak destinasi wisata yang bisa kunjungi di Kanada. Sebelum bepergian pastikan untuk rencanakan dengan baik ya! [nadira]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you