Destinasi Wisata Terbaik Qatar, Tuan Rumah Piala Dunia 2022

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Setelah menjadi tuan rumah pelaksanaan Piala Dunia 2022, nampaknya semakin banyak masyarakat yang ingin mengunjungi Qatar. Terkenal sebagai salah satu gerbang transit terbesar bagi pelancong luar negeri di dunia, Qatar adalah tempat kemewahan dan momen hidup yang menggembirakan.

Keramahan yang ditawarkan negara ini terkenal di dunia dan salah satu alasan utama mengapa para pelancong datang ke Qatar untuk berlibur. Dari olahraga dan aktivitas petualangan terbaik hingga tempat dengan pemandangan cantik, Anda dapat menemukan banyak pilihan untuk dinikmati di belahan dunia ini.

National Museum of Qatar
Foto: Tampak Luar Museum Nasional Qatar (qm.org.qa)

Destinasi wisata Qatar yang wajib untuk dikunjungi adalah Museum Nasional Qatar. Dibangun dengan pemandangan teluk yang luar biasa, museum ini menampilkan sejarah Qatar dalam tiga bagian – permulaan, kehidupan saat ini, dan sejarah modern. Museum ini juga dekat dengan bandara, sehingga sering menjadi tempat kunjungan pertama wisatawan yang datang ke Qatar.

Ada total 11 galeri, kafe, restoran, dan taman di museum. Arsitekturlah yang menjadikan Museum Nasional Qatar sebagai daya tarik dan ikonik. Dirancang oleh arsitek terkenal Jean Nouvel, museum ini merepresentasikan bentuk mawar gurun, yang memiliki arti penting dalam budaya Arab.

Katara Cultural Village
Foto: Katara Cultural Village (dok. GETTY)

Sebuah tempat yang menghadirkan sorotan sejati dari budaya Qatar yang semarak, Desa Budaya Katara adalah daya tarik sejarah yang sempurna. Desa Budaya Katara memiliki teater, taman, dua masjid yang dirancang dengan elegan, sejumlah besar galeri seni, dan banyak lagi.

Pengunjung dapat melihat sekilas sejarah Qatar yang menakjubkan atau pergi ke restoran di daerah tersebut untuk menikmati hidangan lezat di malam hari. Desa Budaya Katara menggambarkan bagaimana Doha bisa bangkit menjadi kota seperti sekarang ini.

Film City
Foto: Film City (flickr.com photo by isapisa)

Tempat wisata Qatar lainnya adalah Film City yang terkenal luas karena keindahannya yang tenang dan pemandangan gurun yang menakjubkan. Kota ini mengingatkan pada desa Badui kuno dan merupakan contoh yang sangat baik tentang cara hidup penduduk desa di wilayah Teluk.

Namun, asal Film City masih belum diketahui. Sementara banyak yang percaya itu dibangun sebagai set untuk film atau serial televisi, bagaimana itu muncul tidak diketahui. Meski demikian, hal ini menambah unsur menarik bagi para pengunjung yang senang datang ke sini untuk menjelajahi kota. Faktanya, Film City telah dinobatkan sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Qatar.

Benteng Al Zubarah
Foto: Benteng Al Zubarah (flickr.com photo by Rafeek Qatar)

Objek wisata lain yang sangat populer yang terkenal dengan signifikansi sejarah dan bangunan arsitekturnya yang menarik adalah Benteng Al Zubarah yang masih belum diketahui asal-usulnya.  Al Zubarah juga  telah diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Seperti sejarahnya, benteng tersebut dihancurkan pada tahun 1811 dan dibangun kembali pada tahun 1983 oleh Syekh Abdullah bin Jassim Al Thani. Tujuan pembangunan kembali benteng adalah untuk menjaga kawasan pantai sementara benteng tetap menjadi pos militer hingga tahun 1986.

Al Zubarah memegang peranan penting dalam menggambarkan arsitektur tradisional negara tersebut. Dengan struktur atapnya, dinding melengkung, campuran menara sudut bulat dan sudut persegi, tempat ini adalah contoh sempurna dari teknik arsitektur lama yang menarik wisatawan dan penjelajah sejarah dari seluruh dunia.

Msheireb Downtown Doha
Foto: Msheireb Downtown Doha (visitqatar.com)

Proyek regenerasi pusat kota berkelanjutan pertama di dunia, Msheireb Downtown menghidupkan kembali distrik komersial lama Doha dengan bahasa arsitektur baru.

Msheireb Downtown terdiri lebih dari 100 bangunan dengan properti komersial dan residensial serta penawaran ritel dan budaya, Barahat atau halaman yang menakjubkan terletak di jantung Pusat Kota Msheireb. Ini termasuk ritel dan berbagai pilihan bersantap al fresco.

[nadira]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you