Diakusisi Dailybox Group, Breadlife Hadirkan Konsep Baru

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Breadlife kembali meluncurkan inovasi terbarunya pasca diakuisisi oleh Dailybox Group. Jika dulu brand satu ini lebih dikenal dengan konsep grab-and-go, kini Breadlife berinovasi dengan menghadirkan konsep baru bertajuk Breadlife Cafe.

Kembalinya budaya nongkrong menjadi hal yang mendasari peresmian Breadlife cafe pertama yang mengusung konsep dine-in di lantai dasar Puri Indah Mall, Jakarta Barat.

“Tadinya Breadlife mengusung konsep toko roti yang hanya melayani pembelian untuk dibawa pulang. Namun, menurut survei, sekitar 79% masyarakat Indonesia ternyata sudah tak ragu untuk dine-in di cafe dan restoran,” ungkap Miranda Haryanto, CEO, Breadlife dilansir pernyataan tertulisnya, Minggu (13/11).

Miranda mengungkap bahwa Breadlife Cafe akan diperkenalkan dengan dining area yang nyaman dan didominasi warna merah dan putih. Kombinasi warna ini sekaligus menjadi pengingat bahwa Breadlife adalah chain toko roti Indonesia pertama yang hadir di kota-kota besar seperti Pekanbaru hingga Jayapura.

BreadLife (Foto:pintulipatrolling.com)

Selain menghadirkan konsep baru, Breadlife juga akan meresmikan 22 gerai baru mereka hingga penghujung tahun 2022. Menariknya, Breadlife tidak hanya menyasar pusat perbelanjaan sebagai strategi ekspansi utama.

Telah menemani keluarga Indonesia sejak tahun 2005, Breadlife ingin hadir lebih dekat dengan menghadirkan gerai di kawasan perumahan, mulai dari Bekasi hingga Tangerang.

“Ditambah dengan 5 gerai Breadlife cafe, total pada tahun ini, kami meresmikan 22 gerai baru. Ekspansi ini sekaligus merespon meningkatnya minat konsumsi produk roti,” lanjut Miranda.

Badan Pusat Statistik mengungkap bahwa rata-rata pengeluaran per kapita satu minggu untuk produk roti dan kue meningkat di tahun 2021. Total rata-rata pengeluaran mingguan roti tawar per kapita secara nasional meningkat dari Rp 174.000 di tahun 2020 menjadi Rp 184.000 di tahun 2021.

Sedangkan untuk roti manis, total rata-rata pengeluaran mingguan per kapitanya secara nasional meningkat dari Rp 804.000 menjadi Rp 823.000.

“Roti adalah tipe makan pagi yang sangat praktis. Setidaknya tiga kali seminggu pasti saya dan anak-anak mampir ke toko roti sebelum mengantar mereka ke sekolah. Dengan adanya gerai roti di dekat perumahan dan sekolah anak-anak membuat hidup ibu-ibu Indonesia lebih praktis,” ungkap Arcad Fadillah, Head of Product, Dailybox Group.

(Foto: anakjajan.com)

Tidak hanya berekspansi, Breadlife juga menambahkan produk baru dengan memperkenalkan rangkaian produk Artisan series yang terdiri dari beragam pastry, antara lain Croissant Blackforest, Tiramisu Danish, Marshmallow Kouign Amann.

Cita rasa savoury juga akan dihadirkan melalui produk Cheese Steak Croissant dan Beef Burger Kouign Amann. Kualitas bahan hingga status halal dari berbagai produk Breadlife juga tidak perlu diragukan lagi.

Breadlife telah mendapatkan sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia serta Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal.

“Salah satu produk unggulan Breadlife adalah Puff Cheese Roll, yang merupakan gulungan puff pastry dengan cheese filling dan taburan gula. Breadlife menawarkan 53 varian roti – dengan harga roti berkisar mulai Rp 5.500 hingga Rp 38.500,” tandas Arcad memperkenalkan produk unggulan Breadlife.

Ke depannya Arcad berharap bahwa bertambahnya rangkaian produk ini membuat Breadlife makin dicintai oleh keluarga Indonesia hingga mengukuhkan status Breadlife sebagai #RotiKeluargaIndonesia. [fa]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you