Didampingi Ridwan Kamil, Habib Luthfi Ziarahi Makam Eril

- Advertisement -spot_imgspot_img

Thephrase.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi Habib Muhammad Luthfi bin Yahya ziarah ke makam Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

“Alhamdullilah, makam alm ananda Eril, kemarin diziarahi dan didoakan oleh Habib Muhammad Luthfi bin Yahya,” ucap Ridwan Kamil, dikutip dari laman Facebook Ridwan Kamil, Senin, 20 Juni 2022.

Dalam laman sosial medianya, Ridwan Kamil membagikan momen ketika Habib Muhammad Luthfi bin Yahya berdoa di makam Eril bersama jamaah yang hadir.

“Juga terima kasih kepada semua yang berkenan datang mendoakan. Jazakumullah,” imbuh Ridwan Kamil.

Emmeril Khan Mumtadz atau yang biasa dipanggil Eril dimakamkan pada 13 Juni 2022 di Kampung Geger Beas RT 01 RW 05, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Cimaung adalah tanah kelahiran sekaligus kampung halaman sang Ibunda Eril, Atalia Praratya.

Pemakaman yang indah tersebut terletak di kawasan Islamic Center Baitul Ridwan dan Ridwan Kamil menyebutkannya sebagai Tigerwater. Pada laman Twitternya ia menulis “Greetings from beautiful Tigerwater yang indah permai” dengan video yang meunjukan keindahan pemakamannya.

Dengan background sawah dan pegunungan yang asri terlihat sangat tenang untuk menjadi tempat peristirahatan Eril. Tak hanya lokasi yang indah, Ridwan Kamil menyebutkan akan membangunkan masjid indah yang letaknya bersebelahan dengan makam Eril.

Hasil desain Ridwan Kamil sendiri, masjid tersebut akan dibernama Masjid Al-Mumtaz seperti nama anak sulungnya yang memiliki arti terbaik.

“Terbaik” adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu,” tulis Ridwan Kamil dalam puisinya. [Syifaa]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you