tech

Digelar 12 September, Apa Saja yang akan Hadir di Apple Event 2023?

Penulis Nadira Sekar
Sep 06, 2023
Foto: Tangkapan Layar Apple Event 2023 (dok. Apple)
Foto: Tangkapan Layar Apple Event 2023 (dok. Apple)

ThePhrase.id - Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple dipastikan akan menggelar acara tahunannya Apple Event pada 12 September 2023 mendatang bertajuk ‘Wonderlust’. Gelaran tersebut akan berlangsung di Apple Park pukul 10.00 PST atau 13 September 2023 pukul 00.00 WIB dan dapat disaksikan secara online melalui apple.com atau Apple TV.

Dalam ajang ini, Apple diduga kuat akan memperkenalkan lini smartphone iPhone teranyarnya, iPhone 15 Series. Selain itu, layaknya Apple Event pada tahun sebelum-sebelumnya, Apple juga diyakini akan memperkenalkan sederet produk baru lainnya. 

Lantas produk apa saja yang akan diperkenalkan pada ajang Apple Event 2023 ini?

iPhone 15 Series

Lini ponsel ini mungkin menjadi yang paling dinanti bagi para penggemar Apple. iPhone 15 dirumorkan akan hadir dengan sejumlah perubahan signifikan. Salah satunya adalah perubahan material bodi dari stainless steel menjadi titanium untuk perangkat model Pro. Selain itu, Dynamic Island yang sebelumnya hanya hadir untuk model Pro saja juga dirumorkan untuk hadir di seluruh jajaran iPhone 15. 

Untuk performanya, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dirumorkan untuk hadir dengan chip Apple A17 Bionic dengan fabrikasi 3nm. Sementara varian non pro akan hadir dengan chip Apple A16 Bionic.

iPhone 15 series juga disebut-sebut sebagai iPhone generasi pertama yang hadir dengan port USB-C untuk pengisian daya dan transfer data. Nantinya, kabel charger yang akan hadir dalam kotak penjualan adalah kabel tipe braided yang hadir dengan warna yang menyesuaikan dengan warna ponsel. Varian warna ponsel yang akan hadir adalah Hitam, Hijau, Biru, Kuning, dan Merah Muda untuk versi reguler. Sedangkan varian pro akan hadir dengan pilihan warna Space Black, Silver, Blue, dan Grey.

Apple Watch 9 Series

Perangkat lainnya yang diperkirakan akan hadir pada ajang Apple Event 2023 ini adalah Apple Watch 9 Series. Perangkat jam pintar terbaru Apple ini diperkirakan akan hadir dengan prosesor baru bernama S9 yang akan menghadirkan peningkatan kinerja dan daya tahan baterai.

Perangkat ini juga akan hadir dengan varian warna baru, yaitu merah muda. Opsi warna lain yang hadir mencakup Midnight, Starlight, Silver, dan Red. Bodi perangkat juga datang dengan desain dan tampilan yang baru, misalnya punya tali strap magnetik berbahan kain tenun.

Apple Watch Ultra 2

Produk jam pintar kelas atas Apple Watch Ultra 2 juga dirumorkan akan hadir dalam ajang ini. Jam pintar ini akan hadir dengan prosesor yang sama dengan Apple Watch 9 Series, yaitu S9. Jam tangan ini merupakan ukuran yang paling besar dan didesain untuk para pengguna yang sering beraktivitas outdoor.

iOS 17

Selain produk hardware, Apple juga diprediksi untuk menghadirkan sistem operasi terbarunya, iOS 17. Sistem operasi anyar itu akan hadir untuk perangkat iPhone dan juga watchOS 10, iPadOS 17, dan tvOS 17. 

Berdasarkan jadwal sebelumnya dari Apple, setelah acara pada tanggal 12 September, iPhone 15 akan mulai dapat dipesan melalui pre-order pada Jumat, 15 September, dengan peluncuran yang akan dilakukan satu minggu kemudian pada 22 September. Rilis iOS untuk perangkat saat ini biasanya datang beberapa hari sebelum peluncuran tersebut, sehingga rilis iOS kemungkinan akan berada di antara Senin, 18 September, dan Rabu, 20 September.

Perlu diingat, bahwa data yang disampaikan di atas masih bersifat bocoran. Dengan mempertimbangkan bahwa Apple belum secara resmi meluncurkan perangkatnya, kemungkinan masih ada perubahan yang akan datang di masa depan. [nadira]

 

 
Related News

Popular News

 

News Topic