ThePhrase.id - Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI) dan PT Satu Tujuan Event (SATUE EVENT) kembali menggelar pameran teknologi informasi dan komunikasi, Indocomtech 2024. Pameran Ini diselenggarakan pada 30 Oktober hingga 3 November 2024, di Hall 8, ICE BSD Tangerang.
Menginjak tahun ke-30 penyelenggaraan, Indocomtech terus memperkuat komitmennya dalam menjalin kolaborasi antara pelaku bisnis teknologi informasi, inovator dan analis teknologi, pemegang kebijakan serta tech enthusiast dalam mendorong dan memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional.
“Teknologi informasi mendorong inovasi melalui analisis data besar (big data), kecerdasan buatan (AI), dan Internet of Things (loT) yang tidak hanya meningkatkan efisiensi dan produktivitas tetapi juga menciptakan peluang baru dan mengubah dinamika pasar global. Karena itu, Indocomtech eksis hingga saat ini sebagai manifestasi dari komitmen kami untuk kemajuan perekonomian nasional,” jelas Ketua Umum Yayasan Apkomindo Indonesia, Hidayat Tjokrodjojo melansir keterangan tertulis, Jum’at (11/10).
Indocomtech 2024 mengusung tema #TechITAround yang menyoroti pentingnya teknologi yang tak terpisahkan dari aktivitas sehari-hari manusia, mulai dari memudahkan pekerjaan hingga menciptakan inovasi baru. Tahun ini, Indocomtech menargetkan generasi milenial, Gen Z, serta pelaku bisnis yang secara aktif menggunakan teknologi.
Gelaran ini akan dibagi dalam dua segmen panggung, yaitu Technophoria Stage untuk segmen B2C (Business to Consumer) dan Indonesia Technology Transformation (ITT) Stage untuk segmen B2B (Business to Business).
“Indocomtech menjadi tempat di mana semua stakeholder di ekosistem teknologi bertemu, sehingga membuka peluang bisnis sebesar-besarnya,” ungkap Direktur Utama Satue Event, Bambang Setiawan.
Digelar di area seluas 5.000 m², pengunjung dapat menjelajahi lebih dari 150 exhibitor dari brand nasional maupun internasional. Beberapa kategori yang ditampilkan mencakup kategori Gadget and accessories, Consumer Electronics, Gaming Gear, Commerce Solution, Smart home appliances, Life Style, Transportation Technology, Software, dan produk maupun jasa lainnya.
Berbagai penawaran menarik, termasuk promo spesial, clearance sale, dan cashback juga dihadirkan selama pameran Indocomtech 2024 berlangsung.
Salah satu penawaran menarik yang dihadirkan adalah lelang barang elektronik yang dibuka dengan harga mulai dari Rp500.000. Selain itu, Bank DBS Indonesia menawarkan cashback hingga Rp2.000.000 serta cicilan 0% hingga 12 bulan bagi pengguna Kartu Kredit digibank by DBS. Pengunjung juga bisa mengajukan aplikasi Kartu Kredit digibank langsung di booth Bank DBS dengan proses persetujuan hanya dalam 60 detik.
Beberapa brand terkemuka yang turut serta dalam Indocomtech 2024 antara lain Agres.ID, Samsung, Advan, Dell, Bardi, Epson, Fujifilm, Canon, ZTE, Odoo, dan banyak lagi. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan seru seperti kompetisi mewarnai, robotik, hingga student day yang diselenggarakan di panggung Technophoria.
Ada juga Olimpiade TIK-Informatika Nasional (OTN) yang digelar oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), dengan peserta dari tingkat SD, SMP, hingga SMA/SMK. Olimpiade ini digelar dalam 11 kategori, termasuk mengetik cepat, desain web, lomba cerdas cermat, hingga e-sport dan robotic.
Dengan berbagai program dan suguhan menarik ini, Indocomtech 2024 menargetkan lebih dari 50.000 pengunjung. Pengunjung dapat membeli tiket masuk Indocomtech 2024 secara online dengan harga Rp25.000 (Weekdays) dan Rp35.000 (Weekend). Tiket on-site atau offline juga tersedia dengan harga Rp35.000 (Weekdays) dan Rp50.000 (Weekend). [fa]