Dikta Wicaksono, Musisi dan Aktor yang Digandrungi Lintas Generasi

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Siapa yang tak kenal dengan sosok Dikta Wicaksono? Penyanyi sekaligus aktor berparas tampan ini tak luput dari sorotan media dan kerap jadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia lintas generasi, baik dari kalangan anak muda hingga orang dewasa.

Baru-baru ini, dirinya banyak dibicarakan karena berbagai hal. Tentunya karena hal yang positif ya sobat ThePhrase!

Memotong rambut panjang untuk tujuan mulia

Yang pertama adalah karena Dikta akhirnya memotong rambutnya setelah dengan sengaja memanjangkannya dalam waktu yang tak sebentar. Momen ini dilakukan pada bulan November 2022 lalu.

Dikta Wicaksono. (Foto: Instagram/dikta)

Ia menjadi sorotan ketika memotong rambutnya dan membeberkan alasan dirinya memanjangkan rambut. Ia ingin memberikan rambutnya kepada orang yang membutuhkan, lebih spesifiknya adalah pada para pejuang kanker. Karena, ia harus kehilangan ayah dan ibu sambungnya berkat penyakit ini.

“Ini alasan saya manjangin rambut.. bukan karena gue sok-sokan manjangin rambut.. ayah dan ibu sambung saya dua-duanya meninggal karena cancer.. saya ga mampu bikin obat nyembuhin cancer, jadi cuma ini yang bisa saya lakuin.. rambut ini saya dedikasikan untuk teman-teman saya yang membutuhkan.. teman-teman saya yang sedang berjuang melawan cancer, atau pun berjuang melawan penyakit apapun.. semoga kalian diberikan kesembuhan dan umur panjang,” tulis Dikta pada Instagramnya.

Tujuan yang mulia ini membuat banyak netizen yang sebelumnya pernah memberikan komentar tak sedap bungkam. Pasalnya, komentar-komentar yang dilayangkan cukup mengganggu, seperti mengatakan Dikta seperti gembel, menggunakan napza, hingga mengubah orientasi seksualnya.

Dikta Wicaksono. (Foto: Instagram/dikta)

Menjadi juri Indonesian Idol

Indonesian Idol musim ke-12 telah dimulai sejak 19 Desember 2022. Beberapa penyanyi kondang Tanah Air menjadi jurinya, baik sebagai juri utama atau juri pendamping selama proses audisi dan eliminasi.

Juri utamanya adalah Anang Hermansyah, David Bayu, Judika, Rossa, dan Bunga Citra Lestari. Sedangkan untuk juri pendamping, Dikta adalah salah satunya selain penyanyi kawakan seperti Maia Estianty, Armand Maulana, Afgan, Fadly Padi, hingga Momo Geisha.

Sebagai seorang juri, Dikta kerap melayangkan gombalan yang membuat peserta wanita salah tingkah dan malu. Selain itu, tentunya ia juga menyampaikan pendapat dan opini terkait kemampuan bernyanyi para peserta.

Dikta Wicaksono. (Foto: Instagram/dikta)

Sosok Dikta

Pria yang memiliki nama lengkap Pradikta Wicaksono ini dikenal luas oleh publik karena bagian dari grup musik Yovie & Nuno. Ia memiliki posisi sebagai vokalis dan mulai bergabung sejak tahun 2007.

Sayangnya, di pertengahan tahun 2022 Dikta secara resmi telah keluar dari grup Yovie & Nuno. Bukan karena konflik, tetapi karena bentrok jadwal manggung antara Yovie & Nuno dengan pekerjaan pribadinya.

“Terakhir sebelum gua keluar kan, vokalis gua yang satu keluar juga, gua sendiri di situ. Nah, pas kemarin Covid-19, vakum dong semua, restart semua. Gua mulai ngelakuin apa, nyari apa, gua kerja segala macem. Ya Alahmdulillahnya, ya gua dapat pekerjaan, kayak syuting segala amcam. Nah, ketika Covid udah mulai membaik, bentrok jadwalnya,” jelas dirinya pada Youtube VINDES.

Dikta Wicaksono. (Foto: Instagram/dikta)

Saat ini, Dikta sibuk menjalani kariernya sebagai penyanyi solo. Selepas keluar dari grup Yovie & Nuno, Dikta merilis album EP-nya yang berjudul “Sendiri” (2022). Album mini ini berisikan enam lagu yang disambut dengan baik oleh para penggemarnya.

Ia mulai bernyanyi solo dan manggung dari event ke event. Bahkan, ia juga akan menjadi salah satu penyanyi yang akan tampil pada konser Iwan Fals yang bertajuk “Petisi Cinta: Manusia Setengah Dewa” pada 25 Februari 2023 mendatang.

Pandai berakting

Tak hanya pandai bernyanyi dan memiliki suara merdu, ternyata pria kelahiran 10 Januari 1986 ini juga jago akting loh! Meski bukan pekerjaan utamanya, Dikta telah membintangi beberapa film, film pendek, sinetron, hingga serial web, hingga FTV nih sobat ThePhrase.

Dikta Wicaksono. (Foto: Instagram/dikta)

Beberapa karyanya antara lain adalah sinetron Stereo (2015-2016) sebagai Virgo selama dua musim, sinetron Cinta dan Rahasia (2017) sebagai Rizky Langit Wibawa selama dua musim, dan FTV berjudul Balada Kue Keranjang (2018).

Untuk serial web, ia pernah berperan pada Kenapa Belum Nikah? (2018) sebagai bintang tamu, Di Balik Kubikal (2018), Spring to Summer (2019), Journal of Terror: Afterlife (2019), Jejak Rasa Sasa (2020), dan Indonesia Bener (2022).

Sementara itu untuk film, ia berperan pada Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki (2016), Love of Fate (2021), Vidkill (2021), dan ia pernah bermain pada film pendek produksi Ms Glow Aesthetic Clinic yang berjudul Cukup Sekian & Terima Kasih (2021).

Hobi olahraga

Dikta Wicaksono. (Foto: Instagram/dikta)

Multitalenta, Dikta bukan hanya gemar pada dunia musik dan pandai berakting, ternyata ia juga menggemari olahraga loh!

Kerap dijumpai pada laman Instagram pribadinya adalah foto-foto ketika ia melakukan olahraga diving atau menyelam. Bukan hanya di kolam, Dikta juga kerap menyelam di laut. Ia berlatih secara khusus untuk mendapatkan lisensi menyelam.

Selain menyelam, Dikta juga diketahui memiliki hobi bermain tenis. Hobi ini diturunkan dari sang ayah yang juga menyukai tenis. Bahkan, ia juga diketahui hadir dalam acara perlombaan Tiba Tiba Tenis yang diselenggarakan oleh Vindes Media. [rk]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you