ThePhrase.id – Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) Business Show 2024 resmi dibuka pada 25 Oktober 2024 dan akan berlangsung hingga 27 Oktober 2024 di Jakarta Convention Center (JCC). Diselenggarakan oleh Panorama Media, FLEI Business Show menghadirkan lebih dari 150 brand lokal dan internasional.
Pameran ini menjadi platform strategis bagi pengusaha maupun investor untuk berkolaborasi, memperluas jaringan, serta menciptakan berbagai inovasi bisnis. FLEI Business Show 2024 menghadirkan berbagai program unggulan, seperti Business Conference, business coaching sessions, dan Indonesia Latte Art Championship (ILAC) 2024.
“FLEI Business Show 2024 adalah titik temu antara inovasi dan peluang bisnis. Di sini, para pengusaha dapat menemukan mitra strategis dan membangun masa depan bisnis yang lebih berkelanjutan,” jelas Royanto Handaya, Presiden Direktur Panorama Media, melalui Opening Ceremony FLEI Business Show 2024, Jumat (25/10).
Tak hanya memfasilitasi bisnis lokal, FLEI Business Show 2024 juga menjadi wadah bagi investor global dengan potensi pasar Indonesia yang besar di tingkat internasional.
“Permintaan investor asing terhadap peluang di Indonesia meningkat pesat. FLEI menjadi platform ideal bagi mereka untuk mengeksplorasi investasi di bisnis lokal sekaligus membawa brand Indonesia ke pasar global,” ungkap Albert Kong, CEO Asiawide Franchise Consultants.
Sektor waralaba memainkan peran penting dalam mempercepat pertumbuhan UMKM dan ekonomi kreatif. Sektor ini menjadi solusi ideal bagi UMKM atau pengusaha yang ingin berkembang dengan cepat.
“Lewat FLEI, kami memberikan akses pelatihan dan peluang bisnis agar UMKM dapat mempercepat pertumbuhan mereka secara efektif,” tutur Levita Ginting Supit, Ketua Umum WALI.
Dari sisi pemerintah, Juan Permata Adoe selaku Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia menegaskan bahwa KADIN akan terus mendukung ekosistem bisnis yang produktif dan kolaboratif. Sementara, Kementerian UMKM menekankan bahwa waralaba dan lisensi adalah solusi ideal bagi UMKM untuk berkembang pesat.
Di sisi lain, Kementerian Pariwisata dan Kementerian Ekonomi Kreatif menyoroti pentingnya kolaborasi antara sektor waralaba dan pariwisata dalam mendukung promosi destinasi wisata dan pertumbuhan ekonomi kreatif.
Dukungan pemerintah terhadap perkembangan bisnis dan waralaba juga kembali ditekankan oleh Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Moga Simatupang.
“Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan bisnis yang mendukung ekspansi pasar dan menarik investasi,” katanya.
Tak hanya menghadirkan berbagai peluang bisnis, FLEI Business Show juga dilengkapi dengan Business Conference yang mempertemukan ahli industri, pengusaha, dan pembuat kebijakan untuk membahas tren industri terkini.
Selain itu, program Business Coaching juga dihadirkan bagi pengusaha yang ingin belajar langsung dari mentor berpengalaman tentang strategi ekspansi dan manajemen bisnis.
Selain itu, hosted buyer program memberikan peluang bagi investor internasional untuk menjalin kemitraan strategis dengan bisnis lokal.
Tak hanya berbagai program di atas, FLEI juga menghadirkan berbagai promo menarik, seperti cashback dan diskon eksklusif hingga Rp100 juta, serta peluang investasi dengan modal mulai dari Rp20 juta.
Untuk memperkaya pengalaman para pengunjung terkait seni dan kopi, FLEI dan SCAI juga menghadirkan kompetisi Indonesia Latte Art Championship (ILAC) 2024.
Bagi yang ingin memperluas jaringan dan mendapatkan insight bisnis di FLEI Business Show 2024, dapat membeli tiket masuk seharga Rp 60.000/orang melalui www.franchise-expo.co.id/ticket. [fa]