lifestyle

Dukung Go Green, PLN Ambon Bentuk Komunitas Motor Listrik

Penulis Haifa C
Sep 04, 2021
Dukung Go Green, PLN Ambon Bentuk Komunitas Motor Listrik
ThePhrase.id – Dukung gaya hidup ramah lingkungan, PLN Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon, Maluku mendorong klub motor untuk menjadikan penggunaan motor listrik sebagai bagian gaya hidup.

Dilansir dari kantor berita Antara, pada saat peluncuran Electric Motorcycle Club (EMC) Ambon (27/8/2021), Yusrizal, selaku Manager PLN UP 3 Ambon mengatakan bahwa guna membudayakan electrifying lifestyle atau gaya hidup serba listrik ini, PLN mengajak warga kota Ambon, terutama klub sepeda motor untuk mulai beralih menggunakan motor listrik sebagai kendaraan sehari-hari.

“Kita bantu pemerintah dalam mengatasi polusi yang ada di Indonesia khususnya di Kota Ambon. Intinya kita mau semua masyarakat hidup sehat dalam lingkungan yang bersih dan aman” ujarnya.

Selain lebih ramah lingkungan dan dapat mengurangi penggunaan Sumber Daya Alam, motor listrik juga memiliki biaya operasional yang lebih murah serta biaya perawatan yang lebih rendah dibandingkan dengan motor yang menggunakan bahan bakar bensin.

Seorang karyawan mengganti baterai sepeda motor listrik (Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra/hp)


PLN juga menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan terciptanya lingkungan go green dengan menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sebagai sarana pendukung Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Ambon.

Direktur CV Dua Satu distributor SELIS (motor dan sepeda listrik) di Ambon, Dian Pratama Tasan juga mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami sangat mendukung dan berharap dapat terus bersinergi dengan PLN untuk mengenalkan dan mengajak masyarakat Ambon untuk menggunakan kendaraan listrik,” kata Dian.

Tidak hanya mendukung upaya terciptanya lingkungan go green dengan meluncurkan EMC Ambon, PLN UP3 juga terus mewujudkan komitmennya untuk meningkatkan digitalisasi pelayanan menjadi lebih optimal. Salah satunya dengan menggencarkan program sosialisasi PLN via Gardu Listrik (SosviGar) yang bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada pelanggan dan menambah keandalan serta estetika gardu listrik setempat.

Manager PLN UP3 Ambon, Yusrizal (Foto: satumaluku.id)


“Sebagai upaya kami untuk terus mengajak masyarakat menggunakan aplikasi PLN Mobile, sekarang masyarakat juga bisa langsung download superapps layanan kelistrikan di gardu-gardu kami yang ada di Kota Ambon. Sudah kami sediakan barcode disitu,” jelas Yusrizal.

Menghadirkan berbagai fitur yang menciptakan kemudahan dan kecepatan dalam layanan listrik, pengguna aplikasi PLN Mobile di Ambon kini telah mencapai lebih dari 25.000 pelanggan.

“Ini merupakan bagian dari transformasi yang kami lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” ucap Yusrizal. [hc]

Tags Terkait

-

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic