Dukung Kegiatan Indonesia Ocean Pride, Hyundai Serahkan IONIQ 5

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Hyundai Motorstudio Senayan Park menyerahkan satu unit IONIQ 5 untuk mendukung kegiatan Indonesian Ocean Pride (IOP) menyelamatkan laut Indonesia. IOP adalah sebuah yayasan konservasi laut di Indonesia dengan misi menggerakkan masyarakat Indonesia untuk menjaga dan menyelamatkan laut.

Penyerahan mobil listrik murni pertama dari Hyundai ini secara langsung diterima oleh Founder Indonesian Ocean Pride, Hamish Daud di Hyundai Motorstudio Senayan Park, Kamis (29/9).

WooJune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia secara simbolis menyerahkan IONIQ 5 kepada Hamish Daud, di Hyundai Motorstudio Senayan Park, Kamis (29/9). Foto. Istimewa

Woojune Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan pihaknya sangat bangga dan senang bisa ikut berkontribusi bagi masa depan keberlanjutan di Indonesia dengan mendukung gerakan yang diusung oleh Indonesian Ocean Pride.

“Hal ini selaras dengan visi Hyundai yaitu Progress for Humanity, harapan kami dengan adanya dukungan ini dapat menunjang seluruh program IOP dalam melanjutkan visi dan misi untuk hidup keberlanjutan,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Thephrase.id, Kamis (29/9).

Kerja sama antara HMS dan IOP secara efektif berlaku sejak serah terima unit IONIQ 5. Selanjutnya, unit IONIQ 5 akan digunakan oleh IOP sebagai kendaraan ramah lingkungan yang mendukung berbagai kegiatan mereka dalam menjaga laut Indonesia.

Hamish Daud, Founder Indonesian Ocean Pride (IOP), mengatakan sangat senang bisa berkolaborasi dan mendapat dukungan dari Hyundai. Menurutnya, menjaga dan menyelamatkan laut Indonesia tentunya membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, karena laut adalah ekosistem sumber kehidupan bagi kita semua.

“Kami sangat mengapresiasi Hyundai sebagai merek otomotif yang memiliki visi dan misi untuk menerapkan gaya hidup berkelanjutan dan mobilitas bersih. Semoga kolaborasi ini dapat menginspirasi dan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk gaya hidup berkelanjutan,” ujarnya.

 

Program Re Shark untuk Konservasi Laut

Selain penyerahan satu unit IONIQ 5, Hyundai juga memberikan donasi untuk kegiatan konservasi laut bernama “Re Shark”. Kegiatan ini berfokus pada pengenalan Hiu Zebra untuk memulihkan populasinya di Raja Ampat. Harapannya, dengan adanya program dapat menjaga ekosistem laut di Raja Ampat dan menambah daya tarik wisata sehingga pariwisata setempat semakin berkembang.

Dalam program ini, IOP bekerja sama dengan Pemerintah Papua Barat, Raja Ampat, dan lebih dari 60 mitra terkait untuk program tersebut mulai dari tahap pelaksanaan seperti persiapan benih Hiu Zebra, pelatihan staf, hingga pembangunan fasilitas yang mendukung kegiatan tersebut.

IONIQ 5

IONIQ 5 merupakan mobil listrik murni pertama dari Hyundai yang menawarkan pengalaman ramah lingkungan terdepan dengan mengaplikasikan beberapa material ramah lingkungan pada bagian interiornya. Konsep ini menyuguhkan pengalaman terbaik serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan untuk generasi mendatang.

Material jok IONIQ 5 terbuat dari botol PET daur ulang. Untuk setiap IONIQ 5, setidaknya ada 32 botol plastik yang disterilkan, dihancurkan, dan diparut menjadi serpihan plastik. Serpihan itu kemudian dicairkan dan dipintal menjadi benang yang membuat kain pelapis anyaman menarik namun tetap nyaman.

Detail pintu IONIQ 5 juga terbuat dari 100% kertas HDPE yang dapat didaur ulang, kertas ini memiliki tekstur ringan yang sama dengan kertas tradisional Korea. Pintu serta bantalan benturan atau crash pad dari IONIQ 5 dicat dengan cat berbahan alami mengandung minyak yang diekstrak dari tanaman seperti bunga lobak dan jagung. Tak hanya itu, cover kursi IONIQ 5 menggunakan kain campuran wool yang ramah lingkungan.

IONIQ 5 juga memiliki fitur Vehicle-to-Load atau V2L*, yaitu fitur yang memungkinkan penggunanya memperoleh daya listrik mobil sebesar 3,6 kW yang dapat digunakan secara bebas untuk mengisi daya perangkat listrik. Fitur unggulan ini memungkinkan IONIQ 5 dapat berfungsi sebagai pengisi daya listrik, bahkan saat berada dalam perjalanan dengan pasokan daya listrik yang terbatas.

Sesuai dengan target bebas emisi karbon yang sedang dicanangkan oleh pemerintah, IONIQ 5 sebagai kendaraan listrik menjadi salah satu wujud proses menuju pembentukan ekosistem elektrifikasi yang lebih matang. IONIQ 5 juga mampu menempuh jarak perjalanan yang panjang dan menjadi solusi pengalaman berkendara yang ramah lingkungan serta membantu mengurangi emisi karbon.

Lebih lanjut, Hyundai IONIQ 5 juga akan menjadi salah satu kendaraan resmi pada kegiatan G20 bersama dengan Genesis Electrified G80 dan akan dikemudikan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pada akhir November mendatang di Bali.

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you