Earth Festival Indonesia 2022 Dorong Kepedulian Masyarakat Terhadap Lingkungan

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Mencari kegiatan yang mendukung lingkungan dan keberlanjutan? Earth Festival Indonesia 2022 menjadi jawaban untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Earth Festival Indonesia 2022 yang digelar pada 26 – 27 November 2022 merupakan festival merayakan lingkungan, veganisme, hidup sehat dan gaya hidup yang berkelanjutan. Selain itu juga untuk mendorong dan menyadarkan masyarakat atas pentingnya melestarikan bumi dan lingkungan sekitar.

Festival ini mendapatkan dukungan penuh dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Earth Festival. (Foto: dok. kemenparekrarf)

“Kami harapkan Earth Festival Indonesia dapat menjadi pengungkit pariwisata dan geliat ekonomi kreatif di Indonesia, terutama dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melindungi dan melestarikan lingkungan dan budaya,” jelas Menparekraf Sandiaga Uno dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” yang berlangsung secara hybrid di Gedung Sapta Pesona, Senin (21/11/2022).

Earth Festival Indonesia 2022 akan dilaksanakan di Senayan Park, Jakarta pada akhir pekan ini. Festival ini sejalan dengan pengembangan pariwisata Indonesia menuju pariwisata berkualitas dan berkelanjutan.

Dengan pengembangan wisata Indonesia yang berkualitas dan berkelanjutan, festival ini juga termasuk dalam kegiatan ecowisata yang berkaitan dengan wellness.

Earth Festival 2022 mengusung tema “Harmony With Nature, The Universe Will Be Better”. Dengan membawakan rangkaian acara yang meriah dan seru seperti Vegan Bazaar, Talkshow & Seminar, Eartharium Art Installation, Competition, Cooking Demo, Workshop, Live Music, dan Doorprize.

Eatharium merupakan pameran seni yang menonjolkan fakta-fakta mengenai keadaan bumi yang dikemas secara artsy dan menarik. Hal ini untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya untuk mulai memperhatikan keadaan bumi dengan menjaga dan memulai gaya hidup yang sustainable.

“Di situ akan ada banyak instalasi-instalasi yang mengangkat soal kebersihan laut kita. Yang pastinya ini sangat mendukung juga kalau kita kaitkan dengan pariwisata di pantai-pantai kita di Indonesia,” ujar Vincent Tenggara, Ketua Panitia Earth Festival Indonesia 2022. [Syifaa]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you