sport

Erick Thohir Dapat Penghargaan President's Award FIBA 2023

Penulis Ahmad Haidir
Aug 25, 2023
Erick Thohir di Kongres FIBA 2023. Foto Instagram Erick Thohir.
Erick Thohir di Kongres FIBA 2023. Foto Instagram Erick Thohir.

Thephrase.id - Mantan FIBA Central Board, Erick Thohir mendapatkan penghargaan President's Award 2023 dalam Kongres FIBA 2023 di Manila, Filipina pada Rabu, 23 Agustus 2023.


President's Award diberikan kepada individu dengan posisi terdepan di federasi bola basket nasional atas dampak positifnya terhadap bola basket dan komitmen serta kontribusinya terhadap wilayah tersebut.


"Alhamdulillah setelah dua periode menjadi FIBA Central Board, saya mendapat kehormatan terpilih sebagai FIBA President's Award 2023," tulis Erick Thohir.


Erick Thohir berperan besar atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah bersama FIBA World Cup 2023 dengan Filipina dan Jepang pada 25 Agustus-10 September 2023.

Erick Thohir Dapat Penghargaan President s Award FIBA 2023
Erick Thohir mendapatkan penghargaan President's Award 2023 dari FIBA. Foto Instagram Erick Thohir.

"Apresiasi ini berkat kerja keras dan komitmen memajukan basket di Asia, termasuk menjadikan Asia khususnya Indonesia, Jepang, dan Filipina menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023," sambung Erick Thohir.


"Ini merupakan tambahan motivasi agar bisa terus mendorong Asia khususnya Indonesia, menjadi bagian penting dalam ekosistem basket dunia," tegas tokoh yang juga Ketua Umum PSSI itu.


Erick Thohir juga berterima kasih kepada dua figur bola basket nasional. Keduanya yaitu brand ambassador FIBA World Cup 2023, Raffi Ahmad dan Presiden Satria Muda Pertamina, Baim Wong.

Erick Thohir Dapat Penghargaan President s Award FIBA 2023
Erick Thohir bermain basket. Foto Instagram Erick Thohir.

"Terima kasih juga untuk Raffi Ahmad dan Baim Wong. Yuk, gas terus bola basket Indonesia," ucap Erick Thohir.


Indonesia akan menyelenggarakan Grup G dan Grup H di Indonesia Arena pada 25-30 Agustus 2023. Peserta yang bakal bermain yaitu Iran, Spanyol, Pantai Gading, Brasil, Kanada, Latvia, Lebanon, dan Prancis.


Selain itu, Indonesia juga bakal menyelenggarakan babak kedua untuk Grup L dan babak 17-32 besar Grup P pada 31 Agustus-3 September 2023.

 
Related News

Popular News

 

News Topic