sport

Erick Thohir Dukung Radja Nainggolan Berkarier dengan Bhayangkara Presisi Indonesia

Penulis Ahmad Haidir
Dec 01, 2023
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama Radja Nainggolan kiri. Foto: PSSI
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama Radja Nainggolan kiri. Foto: PSSI

Thephrase.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mendukung keputusan Radja Nainggolan yang memilih untuk bergabung dengan Bhayangkara Presisi Indonesia FC di Liga 1 2023-2024.

Radja Nainggolan dipastikan membela hayangkara Presisi Indonesia FC untuk putaran kedua Liga 1. Pemain berumur 35 tahun itu akan terbang dari Brussels, Belgia pada Senin, 3 Desember 2023.

Radja Nainggolan hanya dikontrak Bhayangkara Presisi Indonesia FC dengan jangka pendek. Mantan gelandang AS Roma dan Inter Milan ini cuma diikat hingga akhir musim.

Erick Thohir berharap kehadiran Radja Nainggolan dapat berdampak baik untuk Liga 1. Pasalnya, Menteri BUMN ini ingin kompetisi di Indonesia menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.

"Saya apresiasi keputusan Radja Nainggolan. Kehadirannya di Liga 1 pastinya semakin membuat kompetisi ini semakin baik," beber Erick Thohir.

"Seperti yang sudah berulang kali saya tekankan bahwa kita harus menjadikan Liga Indonesia adalah Liga terbaik di Asia Tenggara," lanjut Erick Thohir.

Erick Thohir Dukung Radja Nainggolan Berkarier dengan Bhayangkara Presisi Indonesia
Radja Nainggolan bergabung dengan Bhayangkara Presisi Indonesia. Foto: Istimewa

"Yang dikelola secara profesional, tidak boleh ada pengaturan skor dan yang tak kalah penting, semua penonton dan suporter, harus pulang selamat sampai di rumah," tutup Erick Thohir.

Radja Nainggolan memulai kariernya bersama Piacenza pada 2006-2010 sebelum hijrah ke Cagliari pada 2010-2014 dan ke AS Roma pada 2014-2018.

Masa keemasan Radja Nainggolan terjadi bersama AS Roma. Bermain selama empat tahun, pemain dengan julukan Il Ninja ini tampil 203 kali dengan catatan 33 gol dan 28 assists.

Akan tetapi, karier Radja Nainggolan meredup ketika membela Inter Milan pada 2018-2021. Bahkan sejak musim panas lalu, pemain keturunan Badak ini tidak memiliki klub.

 
Related News

Popular News

 

News Topic