sport

Erick Thohir Ingin Pimpin PSSI hingga 2027 di Tengah Isu Jadi Cawapres 2024

Penulis Ahmad Haidir
Sep 29, 2023
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir diisukan akan menjadi Cawapres 2024. Foto: PSSI
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir diisukan akan menjadi Cawapres 2024. Foto: PSSI

Thephrase.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir masih ingin memimpin PSSI hingga 2027 di tengah isu dirinya akan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024.


Nama Erick Thohir terus disebut-sebut sebagai kandidat pendamping Calon Presiden (Capres), Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun depan. Erick Thohir baru menjadi Ketua Umum PSSI pada Februari 2023. Masa jabatannya bakal berlaku selama empat tahun atau sampai 2027.


"Jangan dicampur sepak bola dengan politik. Saya sudah sampaikan beberapa kali, tugas saya sebagai Ketua Umum PSSI sampai 2027," tegas Erick Thohir.


"Kecuali teman-teman media tidak suka, ya Komite Eksekutif (Exco) PSSI menjatuhkan saya, tidak apa-apa. Tapi tugas saya sampai 2027," lanjutnya.


Erick Thohir bilang bisa saja ia maju ke dunia politik lebih awal ketika Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018 atau saat Indonesia menyelenggarakan Asian Games 2018.

Erick Thohir Ingin Pimpin PSSI hingga 2027 di Tengah Isu Jadi Cawapres 2024
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menegaskan akan setia di PSSI. Foto: PSSI

"Kalau memang waktu itu saya ingin cawe-cawe di sepak bola, kenapa waktu Persija juara saya tidak menjadi Gubernur DKI," beber Erick Thohir.


"Atau ketika saya sukses Asian Games 2018, kenapa saya tidak menjadi Menpora. Saya di dunia olahraga jauh lebih lama daripada saya menjadi pejabat publik," sambungnya.


"Karena saya tidak pernah menempatkan diri saya sebagai politisi. Saya bekerja sebagai public servant. Saya melayani dan bekerja untuk Pak Jokowi dan pemerintahan," kata Erick Thohir.


Erick Thohir enggan untuk berspekulasi. Saat ini, fokusnya adalah Piala Dunia U-17 2023 yang bakal berlangsung di Indonesia pada 10 November-2 Desember 2023.


"Tentu semua ada waktunya. Saya fokus yang di depan mata saja. Nanti ada Piala Dunia U-17 2023, ya fokus itu saja. Itu komitmen," tutup Erick Thohir.

 
Related News

Popular News

 

News Topic