sport

Erick Thohir Kasih Peringatan Keras kepada Persija dan PSM Makasar

Penulis Ahmad Haidir
Aug 17, 2023
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Foto: Erick Thohir (PSSI)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Foto: Erick Thohir (PSSI)

Thephrase.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan peringatan keras untuk Persija Jakarta dan PSM Makassar yang menolak pemainnya ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023.


Erick Thohir mengisyaratkan tidak akan merekomendasikan Persija untuk berkandang di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta yang sedang direnovasi pemerintah.


Selain itu, Erick Thohir juga bisa saja tidak jadi menjembatani PSM untuk mengelola stadion sebagai markas pengganti Stadion Mattoangging yang telah rata dengan tanah.


Erick Thohir bilang pemerintah tengah menggarap perbaikan 22 stadion senilai Rp1,9 triliun akibat tragedi Kanjuruhan pada Oktober 2022, yang kebanyakan dipakai oleh klub Liga 1 2023/24.


Semula, Erick Thohir ingin mendorong tim-tim Liga 1 untuk mengoperasikan stadion milik pemerintah seperti Persita Tangerang di Indomilk Arena, Tangerang dan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.


"Nanti saya catat, ini ada renovasi stadion oleh pemerintah Rp1,9 triliun, di situ pemerintah akan juga melihat kesempatan klub-klub mengelola stadion seperti Persita dan seperti di Bandung," beber Erick Thohir.


"Nanti saya catat ada rekomendasinya, saya bukannya ngancam, tapi saya mau membangun klub yang cinta Indonesia juga dong. Kan pemerintah memperbaiki stadion Rp1,9 triliun," lanjut Erick Thohir.


"Kalau klub-klub bisa enggak renovasi stadion ratusan miliar? Bisa enggak klub-klub bikin stadion besar? Kan enggak. Berarti artinya ada apa? Saling keseimbangan antara pemerintah dan swasta," sambung Erick Thohir.


"Kita harus saling dukung. Kan enggak bisa dong, kita mau bangun sama-sama, pokoknya maunya hak, enggak bisa. Nanti saya catat, pasti juga suporter akan sedih, karena pasti suporter ada yang namanya merah putih, ada yang Persija, dan ada yang PSM," tegas Erick Thohir.


"Apalagi kami sedang memfasilitasi stadion untuk dimiliki PSM, termasuk JIS kami renovasi untuk Persija juga, bukan hanya buat Timnas Indonesia," tandasnya. 

 
Related News

Popular News

 

News Topic