sport

Erik ten Hag Rungsing Manchester United Tahun Baruan dengan Kekalahan

Penulis Rangga Bijak Aditya
Jan 02, 2024
Manajer Manchester United, Erik ten Hag kecewa karena kalah 1-2 dari Nottingham Forest. (Foto: Istimewa)
Manajer Manchester United, Erik ten Hag kecewa karena kalah 1-2 dari Nottingham Forest. (Foto: Istimewa)

ThePhrase.id - Manajer Manchester United, Erik ten Hag rungsing alias dongkol karena Setan Merah menutup 2023 dengan kekalahan dari Nottingham Forest di Premier League 2023-2024.

Manchester United dipermalukan Nottingham Forest 1-2 dalam matchday ke-20 di The City Ground, Nottingham pada Minggu, 31 Desember 2023 dini hari WIB.

Dua gol Nottingham Forest yang menenggelamkan Manchester United dicetak oleh Nicolas Dominguez pada menit ke-64 dan Morgan Gibbs-White menit ke-82.

Sedangkan, Setan Merah hanya mampu membalas sekali. Menerima umpan dari Alejandro Garnacho, Marcus Rashford membobol gawang Nottingham Forest pada menit ke-78.

Kekalahan ini bikin Manchester United tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League. Setan Merah mengoleksi 31 poin dari 20 pertandingan.

"Jelas hasilnya sangat mengecewakan, saya juga kecewa dengan performa sebelum jeda. Kami seharusnya berinvestasi lebih banyak pada momen seperti itu," beber Ten Hag.

"Kami menciptakan lebih sedikit peluang sebelum jeda dan kami harus berinvestasi lebih banyak di sana, dengan permainan yang lebih cepat dan lebih cepat pergerakannya," sambung Ten Hag.

Erik ten Hag Rungsing Manchester United Tahun Baruan dengan Kekalahan
Manchester United dipermalukan Nottingham Forest 1-2. (Foto: X Manchester United)

"Di sepertiga akhir lapangan, itu tidak cukup bagus, dan kami tidak berinvestasi cukup untuk menciptakan peluang," lanjut pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

"Harapan untuk 2024, pertama, para pemain kembali. Saya pikir kami bisa menurunkan tim yang lebih kuat. Kami juga akan memiliki bangku cadangan yang lebih kuat dan kemudian Anda memiliki peluang untuk mengubahnya," tambah Ten Hag.

"Jadi saya yakin kami akan lebih kuat di tahun baru. Kami Di sisi yang sama, para pemain juga tidak senang dengan hal ini, namun kami harus bangkit dan melakukan yang lebih baik," ungkapnya.

"Hal ini disebabkan oleh cedera dan juga beberapa masalah, namun sebagian besar cedera menghambat kemajuan kami. Kami harus membalikkan hal tersebut dan apa yang diharapkan pada Januari 2024, level kami bisa lebih tinggi," tegas Ten Hag.

"Kami tahu alasan mengapa ini tidak berhasil. Saya hanya menjelaskan bahwa tidak ada tim yang bisa mengatasi begitu banyak masalah dan cedera yang kami alami," ujarnya.

"Kami seharusnya tetap melakukannya lebih baik dan kami punya kedalaman skuad, tapi ketika Anda punya banyak pemain cedera, kedalaman saja tidak cukup," tutup Ten Hag. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic