Fakta Menarik Seputar Film Pengabdi Setan 2: Communion

- Advertisement -spot_imgspot_img

ThePhrase.id – Instalasi kedua film horror karya sutradara Joko Anwar, Pengabdi Setan 2: Communion berhasil meraih banyak perhatian dari masyarakat. Bahkan jumlah penonton film tersebut telah mencapai lebih dari 3 juta penonton dalam kurun waktu kurang dari seminggu setelah film diluncurkan di bioskop.

Joko Anwar sebagai sutradara juga turut membagikan sederet fakta unik tentang film Pengabdi Setan 2: Communion melalui media sosialnya yang menjadi topik pembicaraan masyarakat. Yuk simak fakta unik Pengabdi Setan 2 yang diungkap Joko Anwar!

Gunakan 30 Mobil Tangki Air
Foto: Pengisian Air untuk Proses Syuting (twitter.com/jokoanwar)

Untuk menghasilkan gambaran yang nyata, Joko Anwar mengungkap bahwa adegan banjir di lantai 1 rusun Pengabdi Setan tidak menggunakan efek atau CGI. Ia mengungkap bahwa 30 mobil tangki air atau 150.000 liter air digunakan untuk proses syuting.

Bahkan, Joko Anwar mengungkap bahwa tim SAR pun terlibat dalam proses syuting tersebut untuk koordinasi perlengkapan, pemain, dan keselamatan.

Ratusan Topeng Unik
Foto: Proses Pembuatan Topeng (twitter.com/jokoanwar)

Joko Anwar juga mengungkap bahwa ratusan topeng yang dibuat untuk film ini mempunyai desain yang berbeda sesuai dengan hierarki masing-masing dalam komuni Pengabdi Setan 2. Ia pun turut membagikan foto produksi dari topeng tersebut.

Kepler Effect

Berhasil masuk ke dalam kepala penonton, ternyata musik yang digunakan dalam film tersebut mengambil konsep ‘Kepler Effect’, di mana suara-suara instrumen musik dan vokal manusia didesain seakan bergerak dan berdiskusi dalam orbit yang melingkar.

Konsep ini merepresentasikan kejadian-kejadian mengerikan yang terjadi di cerita ini berputar mengelilingi sebuah energi gelap yang besar sebagai pusatnya

Membuat Teropong Bintang
Foto: Teropong Bintang pada Pengabdi Setan 2 (twitter.com/jokoanwar)

Masih agar terlihat nyata, Joko Anwar juga turut membuat teropong bintang sendiri.

“Teropong bintang mockup yang seukuran aslinya dibangun untuk film Pengabdi Setan 2 agar terlihat otentik. Totalitas demi memberikan yang terbaik untuk penonton. 🙏,” tulisnya pada laman Twitternya.

Lokasi Syuting Jadi Objek Wisata

Masyarakat kini beramai-ramai mengunjungi sebuah gedung yang menjadi salah satu set dalam film “Pengabdi Setan 2”. Gedung tersebut berlokasi di kawasan Pasar Sumber Artha Kalimalang, Bekasi Barat, Kota Bekasi. Warga yang datang ke lokasi syuting tersebut mengaku penasaran dan ingin melihat langsung gedung terbengkalai setinggi 15 lantai tersebut. Beberapa dari mereka bahkan terlihat berswafoto atau selfie dengan latar belakang gedung tersebut.

[nadira]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you