sport

Fantastis! Timnas Indonesia Cukur Brunei Darussalam 6-0

Penulis Ahmad Haidir
Oct 13, 2023
Starting XI Timnas Indonesia Vs Timnas Brunei Darussalam: Foto: Instagram PSSI
Starting XI Timnas Indonesia Vs Timnas Brunei Darussalam: Foto: Instagram PSSI

Thephrase.id - Timnas Indonesia menunjukkan tajinya ketika berhadapan dengan Timnas Brunei Darussalam. Skuad Garuda berpesta gol di pertemuan pertama ronde 1 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.


Timnas Indonesia menang enam gol tanpa balas atas Timnas Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis, 12 Oktober 2023 malam WIB.


Timnas Indonesia membuka keunggulan lewat Dimas Drajad pada menit ketujuh sebelum digandakan oleh Rizky Ridho pada menit ke-12.


Ramadhan Sananta mencetak gol ketiga Timnas Indonesia melalui tendangan penalti pada menit ke-63. Empat menit kemudian, striker Persis Solo itu mencetak brace untuk Skuad Garuda.


Dimas kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72. Penyerang Persikabo 1973 itu menggila dengan membuat hattrick untuk Timnas Indonesia pada menit ke-90+2.


"Selamat kepada para pemain, tetapi untuk jalanya pertandingan saya tidak begitu senang," beber pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Fantastis  Timnas Indonesia Cukur Brunei Darussalam 6 0
Dimas Drajad membuat hattrick untuk Timnas Indonesia. Foto: Instagram PSSI

"Seharusnya permainan lebih baik setelah gol kedua sangat lama samapai ke gol ketiga itu yang harus di evaluasi," sambung Shin Tae-yong.


"Tetapi di babak kedua para pemain kembali bekerja keras lagi dan saya ucapkan terima kasih kepada pemain," lanjut nakhoda kelahiran Korea Selatan ini.


Dalam pertemuan kedua, Timnas Indonesia bakal bertanding di kandang Timnas Brunei Darussalam di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan pada 17 Oktober 2023.


"Alhamdlillah bisa menang, dan saya bersyukur cetak hattrick. Yang terpenting bukan saya cetak tiga gol," ucap Dimas seusai mencetak hattrick.


"Tetapi bisa menjalankan instruksi dari coach. Kita sebagai tim harus kompak dan harus bisa tampil bagus lagi di leg kedua," tutup Dimas.

 
Related News
Popular News
 

News Topic