Film Animasi Nussa Segera Meluncur di Layar Lebar

- Advertisement -spot_img

Thephrase.id – Setelah batal tayang pada libur lebaran 2020 lalu, Film Animasi Nussa akhirnya siap meluncur di layar lebar tahun ini. Hal ini ditandai dengan diumumkannya pengisi suara dari tokoh-tokoh film Nussa satu persatu semenjak beberapa hari yang lalu di akun Instagram official @filmnussa. Nama nama artis senior seperti Asri Welas, Maudy Koesnaedi, Imam Darto, Dewi Sandra, serta penyanyi Raisa ikut meramaikan film animasi Nussa sebagai pengisi suara di dalam karakter film tersebut.

Trailer film pertama film Nussa sendiri telah dirilis semenjak tanggal 10 Januari 2021 di kanal Youtube Visinema Pictures.

Animasi Nussa berawal dari dari penayangannya sebagai seri animasi di Youtube semenjak November 2018. Menggunakan animasi berteknologi 3D, animasi Nussa dibuat oleh kreator dan diproduksi oleh studio animasi The Little Giantz.

Dilansir dari nussaofficial.com, Nussa adalah program tayangan edukasi dengan berkonsep fun-edutainment yang bercerita tentang kehidupan sehari-hari keluarga sederhana dengan karakter utama anak laki-laki bernama Nussa berusia 9 tahun, adik kecil perempuannya bernama Rarra berusia 5 tahun, dan Ibunda yang selalu hadir dengan kehangatannya.

Animasi Nussa
Foto: Instagram.com/filmnussa

Adapun pengisi suara lengkap dari Film Nussa adalah Muzakki Ramadhan sebagai Nussa, Ocean Fajar sebagai Rarra, Fenita Arie sebagai Umma, Ali Fikri sebagai Jonni, Malka Hayfa sebagai Abdul, Widuri Puteri sebagai Syifa, Maudy Koesnaedi sebagai Mama Jonni, Imam Darto sebagai Papa Jonni, Dewi Sandra sebagai Tante Dewi, Raisa Andriana sebagai Ibu Anggi, Asri Welas sebagai Bibi Mur, Hamka Siregar sebagai Pak Ucok, dan Opie Kumis sebagai Babe Jaelani.

Karakter Nussa dan Rarra sendiri lahir dari kecemasan keluarga muda yang merasa animasi untuk anak-anak yang ada sekarang jarang menawarkan kebaikan ataupun kebaikan dalam nilai-nilai Islam. Anak-anak justru diajarkan mengenai superhero fiktif yang cenderung menunjukkan kekerasan.

Sehingga tak lama setelah serial animasi ini perdana tayang di Youtube, Nussa langsung banyak diterima dan direspon positif oleh banyak orang. Kehadirannya seperti angin sedar di tengah tayangan TV maupun film yang kurang ramah kepada anak-anak. Setiap video seri Nussa telah ditonton berjuta-juta kali. Subscriber Youtube Nussa Official sampai hari ini berjumlah lebih dari 7 juta.

Meskipun sukses, tim kreator Nussa sempat mengalami cobaan karena ikut terdampak pandemi Covid-19. Ustad Felix Siauw menuturkan di akun Instagram pribadinya @felixsiauw bahwa tim Nussa sempat terpaksa me-layoff 70% karyawannya pada bulan Mei 2020 dan pindah kantor ke tempat yang lebih affordabel.

Namun akhirnya Nussa bangki kembali untuk menyelesaikan garapan filmnya tersebut.

Foto: instagram.com/filmnussa

Bulan Januari 2021, Instagram @filmNussa merilis potret alur pembuatan animasi dibalik layar. Potret itu diawali dengan video Nussa yang sedang melempar bola berkali-kali. Dikatakan bahwa butuh waktu berbulan-bulan untuk menghasilkan satu adegan 5 detik tersebut. Ternyata, video yang dirilis tersebut memuat dialog film Nussa.

Apakah kamu sudah siap menyaksikan animasi Nussa di layar lebar? Jangan lupa pakai masker ya! (Nadia)

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you