e-biz

Franchise dengan Harga di Bawah 100 Juta? Ini Daftarnya!

Penulis Firda Ayu
May 09, 2023
Franchise dengan Harga di Bawah 100 Juta? Ini Daftarnya!

ThePhrase.id – Ingin mencoba berbisnis namun bingung bagaimana memulai dan memikirkan konsep bisnisnya? Kalian bisa mencoba berbisnis franchise dengan harga di bawah 100 juta berikut ini. Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Republik Indonesia mendeskripsikan bisnis Franchise sebagai bisnis waralaba atau konsep bisnis di mana pemilik brand memberikan lisensi untuk menjual produknya dengan kekayaan intelektual yang dimiliki di bawah kontrak perjanjian. Bisnis Franchise dinilai lebih mudah dilakukan bagi pemula daripada mendirikan bisnis sendiri karena brand franchise biasanya sudah dikenal dan familiar bagi masyarakat. Simak daftar bisnis franchise di bawah 100 juta yang dihimpun ThePhrase.id di pameran Franchise and License Expo Indonesia (FLEI) berikut ini.

Thick Toast – Rp65 juta

(Foto: thicktoast.id)
Bisnis F&B Lokal yang menyajikan roti panggang kekinian ini lahir di era pandemi Covid-19 pada tahun 2020. Thick Toast menawarkan konsep kemitraan dengan harapan dapat menyajikan toast premium bercita rasa dari berbagai negara di dunia. Harga kemitraan dari brand di bawah naungan Infiniti Group ini dibanderol Rp65 juta dengan ROI (Return of Investment) 5-6 bulan. Kemitraan ini juga dilengkapi berbagai support seperti free bahan baku awal, operational support system, dan full marketing support.

Rancak Go – Rp35 juta

Salah satu brand di bawah naungan Infiniti Group, Rancak Go yang merupakan padang crispy pertama di Indonesia membanderol program kemitraan tahap 1 mereka dengan harga Rp35 juta setelah diskon dari harga Rp50 juta. Dengan konsep padang kekinian, waralaba satu ini ternyata milik Chef Fajar Alam yang merupakan jebolan MasterChef Indonesia season 6. Selain Rancak Go, Fajar ternyata telah memiliki berbagai bisnis seperti restoran Lele Crispy yang telah ada sejak tahun 2010. Paket kemitraan tahap 1 dari Rancak Go memberikan kesempatan bagi yang ingin berbisnis nasi padang kekinian dengan gratis bahan baku 100 porsi bagi 10 mitra pertama.

Taliwang Ayu – Rp75 juta

(instagram.com/ayamtaliwang_ayu)
Selain Rancak Go dan Thick Toast, Infiniti Group juga menawarkan bisnis ayam bakar bernama Taliwang Ayu. Dengan membayar biaya kemitraan sebesar Rp75 juta, kalian bisa mendapatkan berbagai keuntungan seperti biaya lisensi brand selama 3 tahun, 70 bahan baku awal, penglengkapan dapur, dan training hingga SOP. Selain itu, paket investasi dari Infiniti Group ini juga akan menyediakan influencer promo & ads, pos system hingga marketing tools bagi mitra usaha.

Ayam Forever – Rp39,9 juta

(Foto: ayamforever.id)
Dengan tagline Jagonya Ayam Merah, kemitraan Ayam Forever dibanderol dengan harga Rp39,9 juta. Brand yang dimiliki oleh Rian D’Masiv ini merupakan bisnis kemitraan ayam No.1 di Indonesia yang telah launching di bulan Juli 2022. Ayam Forever telah memiliki lebih dari 100 outlet dalam waktu 7 bulan saja dan kini menghadirkan konsep baru Ayam Forever Supreme. Konsep kemitraan Ayam Forever seharga Rp39.9 juta dilengkapi dengan booth dan peralatan masak.

Mie Ayam Bengkel – mulai dari Rp35 juta

Kemitraan Mie Ayam Bengkel menyediakan paket waralaba siap jualan seharga Rp35 juta dan paket komplit waralaba mie ayam plus bakso seharga Rp65 juta. Dengan pembeliaan paket siap jualan, mitra usaha bisa mendapatkan perlengkapan lengkap berjualan Mie Ayam Bengkel seperti gerobak mie, kompor, spanduk, flyer, meja, dan lain-lain. Kalian juga cukup membayar lisensi sebanyak 1x selamanya tanpa biaya daftar ulang.

Boothcin Indonesia – mulai dari Rp29,7 juta

(Foto: instagram.com/boothcin.official)
Boothcin Indonesia di bawah naungan JR Corp membuka paket usaha waralaba yang up to date dengan berbagai brand seperti Boothcin Coffee, Estehtik, Potacin, Macarin, Meeriang, Soft Gelato, Coconut Sparling, Ayang, Float, dan Ace Gelato. Boothcin menyediakan beberapa paket yang dibanderol dengan harga di bawah Rp100 juta seperti, Paket Standard Rp29,7 juta (untuk kemitraan brand Boothcin Coffee, Estehtik, Potacin, Macarin, Meeriang), Paket Advance (untuk kemitraan brand Boothcin Coffee, Estehtik, Potacin, Macarin, Meeriang, Coconut Sparkling, dan Ayang), dan Paket Premium (untuk kemitraan brand Boothcin Coffee, Estehtik, Potacin, Macarin, Meeriang, Coconut Sparkling, Soft Gelato, Ayang, dan Float)

Shimura – mulai dari Rp25 juta

Franchise di bawah 100 juta (Foto: instagram.com/shimuraindonesia)
Usaha kuliner Jepang memang banyak diminati masyarakat, peluang ini dimanfaatkan oleh Shimura Indonesia yang menawarkan paket waralaba usaha dengan harga terjangkau mulai dari Rp 25 juta. Franchise dengan produk takoyaki dan okonomiyaki ini menyediakan dua paket usaha yaitu Paket Takashirame seharga Rp25 juta dan Paket Takashihappy seharga Rp75 juta. Dengan membeli paket Takashirame, bisa mendapatkan booth, peralatan lengkap berjualan, seragam, kulkas, bahan baku awal, hingga training dan flyer sebanyak 100 pcs. Bagi yang ingin mendapatkan passive income atau membuka usaha auto pilot Shimura juga menyediakan paket Takashihappy dengan kesempatan mendapatkan passive income sebesar Rp7,8 juta hingga Rp156 juta per bulan. [fa]

Tags Terkait

-

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic