e-biz

Franchise & License Expo Indonesia 2024 Hadirkan Peluang Bisnis dengan Konsep Baru

Penulis Ashila Syifaa
Apr 30, 2024
Press conference Franchise & License Expo Indonesia 2024 (29/04). (Foto: dok. ThePhrase.id)
Press conference Franchise & License Expo Indonesia 2024 (29/04). (Foto: dok. ThePhrase.id)

ThePhrase.id - Franchise & License Expo Indonesia (FLEI EXPO) 2024 bukanlah sekadar pameran bisnis biasa tetapi juga menjadi acara yang knowledge based dan menghadirkan beragam peluang bisnis bagi pengusaha dan calon entrepreneur.

FLEI EXPO 2024 yang merupakan edisi ke-22 hadir pada 10 - 12 Mei 2024 di Jakarta International Expo (JIEXPO, Kemayoran) Hall D2.

Berbeda dari edisi sebelumnya, FLEI EXPO 2024 kali ini tidak hanya menghadirkan pameran bisnis tetapi juga konsultasi, seminar, talkshow sehinga masyarakat bisa mendapatkan banyak hal, mulai dari bisnis, knowledge hingga testimoni. 

Edisi yang ke-22 ini menghadirkan konsep baru yang akan menyajikan pengalaman baru dengan menyatukan peluang usaha dalam satu platform berupa ‘Business Show’ yang mencakup lima cabang usaha, yaitu bisnis Franchise, BizOps, IP Lisensi, Reseller/Distributor, dan Retail Solution. Hal ini sesuai dengan tagline terbaru FLEI EXPO yaitu ‘Connecting Business’.

“Sebagai penyelenggara, kami memiliki peran penting untuk menjembatani hubungan antara ‘Sellers dengan Buyers’ serta memberikan pemahaman mendalam kepada calon atau young entrepreneur tentang bagaimana mencapai kesuksesan dalam beragam kondisi melalui program GRAB-RUNGROW,” ujar Royanto Handaya, Presiden Direktur Panorama Media dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/4). 

Mengikuti dinamika pertumbuhan ekonomi di Indonesia saat ini, FLEI EXPO 2024 menawarakan peluang yang belum ada sebelumnya bagi pengembang bisnis franchise & lisens.

Kementerian Perdagangan RI mendukung pengembangan usaha melalui Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW) yang sudah dipersingkat menjadi minimal 3 tahun akan membuat bisnis frenchise semakin menarik yang dinamis dan terus berkembang.

Selain itu, mengikuti tema ‘Connecting Business’, FLEI menghadirkan tiga highlight program dan aktivitas yang merangkul setiap entrepreneur untuk menyambut ide kreatif dan mewujudkan impian bisnis, yaitu promo ekslusif, konferensi, dan inovasi berkelanjutan berupa kolaborasi.

Pameran FLEI menawarkan promo eksklusif dari 200 merek lebih, mencakup berbagai industri seperti makanan & minuman, ritel, otomotif, edukasi, dan layanan. Skema bisnis yang beragam membuatnya tak terlewatkan bagi calon wirausaha. 

Program Grab Run Grow menyajikan konferensi dengan puluhan pembicara pakar bisnis, memberikan wawasan tentang manajemen franchise, strategi pemasaran, dan ekspansi bisnis. Konferensi juga menyoroti lisensi, memberikan studi kasus dan strategi kolaborasi. 

Sedangkan, untuk program inovasi berkelanjutan, FLEI berkolaborasi dengan Hai DUDU untuk mempromosikan lisensi lokal dan industri kreatif Indonesia. Ecopreneur Challenge didukung oleh beberapa lembaga untuk mendorong kesadaran lingkungan dan bisnis berkelanjutan. Dukungan dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Asosiasi Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI), dan lembaga lainnya menunjukkan antusiasme terhadap pameran ini. Kolaborasi dengan komunitas bisnis dan mitra terpercaya menambah momentum luar biasa bagi FLEI. Royanto Handaya menutup dengan yakin bahwa FLEI adalah tempat yang tepat untuk menggali peluang bisnis yang tak terbatas. [Syifaa]

Tags Terkait

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic