tech

Gagal dengan Fitur Fleets, Twitter Luncurkan Fitur Belanja

Penulis Nadira Sekar
Aug 03, 2021
Gagal dengan Fitur Fleets, Twitter Luncurkan Fitur Belanja
ThePhrase.id - Tidak berhasil dengan fitur Fleets, kini Twitter luncurkan fitur terbarunya Shop Module yang memungkinkan pengguna untuk menautkan produk yang dijual ke profil.

Arden Cove dan GameStop Jadi Salah Satu Brand Pilot dalam Shop Module Twitter (dok. Twitter)


Fitur Shop Module baru diluncurkan di Amerika Serikat dan menawarkan produk untuk dijelajahi pengunjung. Para pengguna Twitter dapat melakukan pembelian secara langsung di platform Twitter. Namun, dalam pernyataan resminya, Twitter mengatakan fitur Shop Module saat ini terbatas pada perangkat iOS untuk orang yang menggunakan layanan dalam bahasa Inggris.

Nantinya, melalui fitur Shop Module yang terletak di bagian atas profil, perusahaan atau penjual dapat menampilkan produk-produknya. Saat pengguna mengunjungi profil dengan Shop Module diaktifkan, mereka dapat menjelajahi produk-produk yang dijual dan mengetuk produk tertentu untuk mempelajari lebih lanjut dan membelinya tanpa harus meninggalkan aplikasi Twitter.

Dengan uji coba fitur terbaru ini, Twitter akan mempelajari bagaimana audiens yang terlibat, responsif, dan bereaksi terhadap produk yang bermuatan emosional, seperti jersey baru dari tim olahraga favorit, atau yang memberikan dampak abadi seperti rangkaian perawatan kulit baru. Fitur ini pada dasarnya akan memberi Twitter kesempatan untuk terus belajar tentang pengalaman berbelanja yang disukai orang di Twitter.

Meskipun Shop Module merupakan langkah dalam mendukung belanja di Twitter dengan lebih baik, fitur ini juga dibangun berdasarkan upaya Twitter mendorong Profil Profesional, yang mulai diperkenalkan awal tahun ini. Dengan komponen modular untuk Profil Profesional, bisnis di seluruh dunia, mulai dari bisnis kecil dan merek lama hingga bisnis yang didirikan oleh kreator akan memiliki akses ke profil yang disesuaikan untuk membantu mendorong hasil bisnis.

Platform media sosial lainnya termasuk Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Pinterest juga telah menggunakan fitur baru untuk mengubah layanan mereka menjadi tempat belanja. Bahkan Twitter sebelumnya telah bereksperimen dengan menyematkan tombol "Beli" langsung ke tweet. Namun, fitur ini telah dihapus sejak tahun 2017. [nadira]

Tags Terkait

-

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic