Gaya Hidup Sehat ala AHY: Lari, Gym dan Main Basket

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Agus Harimurti Yudhoyono atau yang dikenal dengan AHY merupakan salah satu politisi muda yang gemar berolahraga. Saat memiliki waktu luang, Ketua Umum Partai Demokrat tersebut selalu menyempatkan dirinya untuk menggerakan badan untuk kebugaran jasmaninya.

Beberapa aktivitas olahraga yang sering dilakukan AHY adalah lari (jogging), nge-gym, dan bermain bola basket. Selain itu, AHY juga gemar menonton Proliga (liga voli Indonesia), khususnya saat tim kebanggaannya yaitu Jakarta Lavani Allo Bank yang bertanding

Agus Harimurti Yudhoyono, saat berlari bersama komunitas di Makassar. (Sumber: demokrat.or.id)

Lari (jogging) merupakan olahraga yang sangat rutin dilakukan AHY. Menikmati sejuknya udara pagi hari dengan berlari merupakan hobi yang tak bisa dipisahkan dari dirinya.

Salah satu momen dirinya lari pagi ialah pada saat AHY sedang berada di Makassar. AHY menyempatkan dirinya untuk menikmati udara segar pagi hari dengan berolahraga di Pantai Losari,Makassar.

Agus Harimurti Yudhoyono, bersama anak dan istrinya pada Desember 2015. (Sumber: Instagram.com/agusyudhoyono)

AHY, pada unggahan di instagram pribadinya mengaku salah satu alasannya suka olahraga lari ialah karena perannya sebagai ayah, menjaga dirinya tetap sehat agar bisa selalu menemani buah hatinya berlari saat ia dewasa nanti.

“Kenapa saya suka olahraga lari? Salah satu alasannya adalah: supaya ketika saya sudah semakin tua dan Aira semakin dewasa, saya masih sanggup menemaninya berlari…” tulis Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

Kegiatan olahraga lainnya ialah bermain bola basket. Diketahui AHY sudah gemar bermain bola tangan tersebut sejak dirinya duduk di bangku SMP.

“Di sela-sela kesibukan dan kegiatan, jangan lupa untuk senantiasa menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani dengan olahraga. Saya pribadi, sejak SMP memang sudah hobi bermain basket. Ada yang punya hobi sama dengan saya? Tetap sehat semuanya! Demokrat S14P!”, tulis AHY di instagram-nya.

Agus Harimurti Yudhoyono (tengah). (Sumber: Instagram.com/agusyudhoyono)

Ketua Umum Partai Demokrat tersebut juga tak lupa untuk menjaga kestabilan otot-otot tubuhnya dengan fitness di Gym. Seperti pada saat dirinya nge-gym bersama aktor muda Indonesia, Verrell Bramasta dan atlet EVL Indonesia, Enrique Dustin pada 11 November 2022 lalu.

“Nge-gym malam bareng dua anak muda. Makin berasa tua jadinya. Sehat dan sukses selalu bro! No pain, no gain!” tulis AHY dalam instagram-nya seusai nge-gym.

Nonton Tim Bola Voli Kebanggaan

Agus Harimurti Yudhoyono, bersama pemain, staf, dan official tim bola voli Jakarta Lavani Allo Bank. (Sumber: Instagram.com/agusyudhoyono)

Menonton pertandingan tim bola voli Jakarta Lavani Allo Bank  merupakan salah satu agenda yang rutin dilakukan AHY. Tim tersebut, tidak lain tidak bukan ialah tim yang didirikan oleh sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Seperti dalam unggahan di instagram pribadi AHY, yang menunjukkan dirinya sedang nobar (nonton bareng) kemenangan tim bola voli Lavani atas lawannya, Surabaya BIN Samator pada hari Minggu (15/1) bersama dengan SBY, serta para pengurus Partai Demokrat.

“Di sela-sela rapat, saya nobar bareng Pak SBY, @annisayudhoyono dan para sahabat. Bahagia sekaligus bangga melihat perjuangan para atlet dan jajaran pelatih Jakarta Lavani Allo Bank yang terus bekerja keras dan penuh semangat pantang menyerah di setiap pertandingan yang dijalani.” tulis AHY. (Rangga)

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you