lifestyle

Gaya Parenting Artis Hollywood, dari Ajarkan Kemandirian hingga Pakaikan Anak Baju Bekas

Penulis Firda Ayu
Feb 02, 2024
(Foto: instagram.com/angelinajolie & aplusk)
(Foto: instagram.com/angelinajolie & aplusk)

ThePhrase.id - Menjadi orang tua memang bukanlah hal yang mudah. Orang tua tak hanya memiliki tanggung jawab memenuhi kebutuhan anak, tetapi juga membantu dan selalu ada pada tiap proses tumbuh kembang anak. Setiap orang tua memiliki gaya parenting yang berbeda-beda, tak terkecuali bagi para artis Hollywood ini. 

Di tengah kesibukan mereka di dunia hiburan, beberapa artis Hollywood juga kerap membagikan cara unik mereka mengasuh anak yang berbeda dari orang tua pada umumnya. Penasaran, bagaimana gaya parenting para artis terkenal ini dalam mendidik anak mereka? 

Simak informasinya berikut ini dilansir dari berbagai sumber.

Will Smith dan Jada Pinkett Smith

Gaya Parenting Artis Hollywood  dari Ajarkan Kemandirian hingga Pakaikan Anak Baju Bekas
(Foto: instagram.com/willsmith)

Pasangan Will Smith dan Jada Pinket Smith dikenal sebagai pasangan yang mendukung kemandirian anak-anak mereka. Jaden Smith dan Willow Smith, anak kedua pasangan tersebut dibebaskan untuk mengejar minat dan bakat yang mereka inginkan.

Jika Jaden Smith mengikuti jejak ayahnya sebagai aktor, adiknya, Willow Smith diberikan kebebasan untuk mengeksplor dunia musik dan fashion sejak usia muda. 

“Kami tidak menghukum. Cara kami menghadapi anak-anak kami adalah (bahwa) mereka bertanggung jawab atas kehidupan mereka sendiri,” ungkap Will Smith dilansir E! News.

Angelina Jolie

Gaya Parenting Artis Hollywood  dari Ajarkan Kemandirian hingga Pakaikan Anak Baju Bekas
(Foto: instagram.com/angelinajolie)

Ibu tunggal dari enam anak, Maddox, Pax, Zahara, Shiloh, serta kembar Knox dan Vivienne ini dikenal dengan kegiatan amal yang ia lakukan. Tak sendiri, Angelina juga melibatkan anak-anaknya dalam kegiatan amal yang ia lakukan. Melalui kegiatan tersebut, Angelina ingin memberikan pelajaran penting mengenai empati dan tanggung jawab sosial kepada anak-anaknya.

Selain itu, Angelina juga kerap melibatkan anak-anaknya dalam karier bisnis maupun keartisannya. Seperti saat ia melibatkan Vivienne dalam syuting Maleficent hingga menjadikan Vivienne asistennya dalam pertunjukkan Broadway, The Outsiders. Angelina juga menggandeng Zahara dan Pax pada bisnis fesyen miliknya, Atelier Jolie.

Gwyneth Paltrow

Gaya Parenting Artis Hollywood  dari Ajarkan Kemandirian hingga Pakaikan Anak Baju Bekas
(Foto: instagram.com/gwynethpaltrow)

Pemeran karakter Pepper Potts dalam film Iron Man, Gwyneth Paltrow mendorong anaknya, Apple dan Moses untuk dapat berbicara berbagai bahasa. Gwyneth hanya memperbolehkan kedua anaknya tersebut menonton TV dengan bahasa Prancis atau Spanyol dan tidak membiarkan anaknya menonton siaran berbahasa Inggris. 

“Apple marah karena saya hanya mengizinkan mereka menonton TV dalam bahasa Prancis atau Spanyol. Saat saya di Prancis, saya pergi ke Boulevard Beaumarchais dan membeli semua kartun mereka,” ungkap Gwyneth dilansir She Knows.

Jennifer Garner 

Gaya Parenting Artis Hollywood  dari Ajarkan Kemandirian hingga Pakaikan Anak Baju Bekas
(Foto: instagram.com/jennifer.garner)

Diansir Beautynesia, aktris Jennifer Garner menerapkan Yes Day kepada anak-anaknya. Pada hari tersebut, anak-anaknya dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan pada suatu hari dalam setahun. Diketahui, ide Yes Day ini ia dapatkan melalui buku Yes Day! Karya Amy Krouse Rosenthal.

Ashton Kutcher dan Mila Kunis

Gaya Parenting Artis Hollywood  dari Ajarkan Kemandirian hingga Pakaikan Anak Baju Bekas
(Foto:instagram.com/aplusk)

Pasangan Ashton Kutcher dan Mila Kunis mendidik anaknya agar tidak boros dengan membatasi kepemilikan materi maupun hadiah yang diberikan kepada anaknya. 

“Sejauh ini tradisi kami tidak memberikan hadiah untuk anak-anak. Kami menerapkannya tahun ini karena ketika anak-anak berusia [lebih muda dari] satu tahun, itu tidak terlalu menjadi masalah,” ungkap Mila dilansir She Knows.

Mila juga memberitahukan orang tua mereka agar tidak memberikan hadiah lebih dari satu, jika tidak, hadiah berlebihan tersebut akan didonasikan ke rumah sakit anak-anak atau hewan peliharaan. Tak hanya itu, meski bergelimang harta, Ashton dan Mila juga mendandani anak-anak mereka dengan pakaian bekas. [fa]

 
Related News

Popular News

 

News Topic