Gerindra-PKB Resmikan Sekber, Kerja Sama Politik Menuju 2024

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) dan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1). Sekber tersebut merupakan wujud kerja sama politik dan saling percaya antar partai demi Indonesia yang lebih baik dan sejahtera.

Sekretariat Bersama tersebut diresmikan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, saat peresmian Sekretariat Bersama di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023). (Sumber: Instagram.com/dpp_pkb)

“Hari ini kami resmi membuka Sekretariat Bersama Gerindra-PKB,” ucap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Senin (23/1).

Prabowo mengatakan bahwa peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) ini merupakan keputusan kerja sama politik yang sudah disepakati Gerindra dan PKB pada 13 Agustus 2022 lalu di Sentul, Bogor.

“Hari ini adalah suatu bukti bahwa kerja sama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan kita besar, dan kita akan maju ke rakyat untuk membela kepentingan rakyat,” tandas Prabowo, dikutip Antara, Senin (23/1).

Partai Gerindra dan PKB. (Sumber: tangkapan layar video di Facebook Partai Gerindra)

Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB berharap dengan adanya Sekretariat Bersama, Gerindra dan PKB bisa menjalankan kerja sama yang telah disepakati untuk sejahterakan Indonesia.

“Sekber ini menjadi momentum untuk kerja-kerja politik yang memajukan bangsa dan memakmurkan Indonesia,” ucapnya.

Muhaimin juga menyebutkan bahwa Partai Gerindra dan PKB akan sama-sama menata diri. Tidak menutup kemungkinan pula bahwa akan ada partai-partai lain yang ikut bergabung nantinya.

“PKB dan Gerindra adalah kekuatan yang saling melengkapi dan akan sangat menata diri, akan disusul oleh partai-partai lain untuk Indonesia adil, makmur, dan sejahtera,” kata Gus Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar.

Partai Gerindra dan PKB lakukan doa bersama saat peresmian Sekretariat Bersama. (Sumber: Instagram.com/dpp_pkb)

Gus Imin tidak lupa untuk meminta doa dari para Kiai, ulama, dan tokoh masyarakat di Indonesia agar koalisi Partai Gerindra dan PKB dapat meraih kesuksesan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera.

“Untuk Indonesia adil, makmur, dan sejahtera, mohon doanya dari seluruh kiai, ulama, dan tokoh masyarakat,” harap Muhaimin.

Prabowo dan Muhaimin akan Sering Bertemu

Habiburokhman, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra. (Sumber: Instagram.com/habiburokhmanjkttimur)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menyatakan bahwa ketua umum partainya, Prabowo Subianto akan sering bertemu dengan Ketua Umum PKB Gus Imin memanfaatkan adanya Sekretariat Bersama untuk upaya raih target koalisinya.

“Ya, akan sering Pak Prabowo dan Cak Imin (bertemu). Mungkin di hari weekend karena beliau-beliau itu kan penyelenggara negara, ya. Mungkin di hari-hari yang libur mereka ketemu di sini,” ujar Habiburokhman, sebelum peresmian Sekber di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1). Akankah koalisi ini mendukung pasangan Prabowo – Muhaimin di Pemilu 2024? Kita tunggu saja. (Rangga)

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you