leader

Go Sang Ho, Si Scene Stealer Dr. Romantic 3 yang Bawa Pulang Piala di SBS Drama Awards 2023

Penulis Firda Ayu
Jan 06, 2024
(Foto: instagram.com/ko_sangho)
(Foto: instagram.com/ko_sangho)

ThePhrase.id - Bukan merupakan pemeran utama tak menjadi penghalang bagi aktor ini untuk menarik hati penonton dalam berbagai peran yang ia perankan. Go Sang Ho, merupakan peraih penghargaan pada kategori Scene Stealer pada SBS Drama Awards 2023 yang digelar 29 Desember 2023  lalu.

Belum banyak yang mengenal nama Go Sang Ho, meski demikian akting-aktingnya sebagai pemeran pendukung di beberapa judul drama memiliki impact yang mendalam di hati penonton. Aktor kelahiran 5 Oktober 1985 ini memulai karier aktingnya sebagai aktor musikal di berbagai drama musikal.

Lulusan dari Baekje Arts College Musical Department ini telah membintangi beberapa judul drama musikal, mulai dari Le Machine De Turing, 제시의일기 (Jessie’s Diary), Midnight, Mice & Men, Therese Raquin, dan beberapa judul lain. 

Go Sang Ho  Si Scene Stealer Dr  Romantic 3 yang Bawa Pulang Piala di SBS Drama Awards 2023
(Foto: instagram.com/ko_sangho)

Pengalamannya berakting di berbagai drama musikal membawa Sang Ho terjun ke dunia televisi melalui film A Day dan menjadi pemeran pendukung dengan karakter seorang reporter di tahun 2017.

Selanjutnya, ia berperan dalam drama Arthdal Chronicles Part 1: The Children of Prophecy di tahun 2019. Pada drama ini, Sang Ho berperan sebagai karakter tamu bernama Tae Da Chi dan beradu akting dengan Song Jong Ki hingga Kim Ji Won.

Kesuksesan komersial Arthdal Chronicles membuka jalan bagi Sang Ho untuk berakting di berbagai judul drama. Ia berperan dalam drama Dr. Romantic musim kedua dan ketiga sebagai Yang Ho Joon, dokter di Geodae Medical Centre yang tidak kompeten dan sering membuat masalah. 

Akting Sang Ho sebagai tokoh antagonis dalam Dr. Romantic membuatnya menjadi salah satu dokter yang dibenci penoton dan banyak dibicarakan sebagai karakter menyebalkan. Meski sukses membuat penonton membencinya, akting Sang Ho dianggap sukses dan menuai banyak pujian. 

Ia kemudian kembali beradu akting dengan Song Jong Ki dalam drama Vicenzo (2021)  sebagai seorang jaksa bernama Jung In Guk. Dalam drama ini, ia kemudian berkhianat dan dibunuh oleh karakter Park Joo Hyung yang diperankan oleh Song Jong Ki.

Berpengalama

Go Sang Ho  Si Scene Stealer Dr  Romantic 3 yang Bawa Pulang Piala di SBS Drama Awards 2023
(Foto: instagram.com/ko_sangho)

n memerankan karakter antagonis, Sang Ho kembali dipercaya memerankan karakter antagonis dalam beberapa judul drama, mulai dari perannya sebagai dokter penghianat dalam Ghost Doctor (2022) dan perannya sebagai Um Gye Woon dalam Forbidden Marriage di tahun yang sama.

Sang Ho kembali mendapat perhatian dalam drama Taxi Driver 2 (2023). Ia berperan sebagai Yoo Sang Gi, penyanyi trot yang menjadi penipu para lansia. Kepiawaian Sang Ho dalam menggambarkan karakter penipu serakah dalam serial yang mendapat penghargaan Netizen's Best SBS Drama of 2023 ini berhasil memukau penonton.

Kepiawaian akting Go Sang Ho dalam drama Dr. Romantic dan Taxi Driver 2 membawanya memenangkan penghargaan Scene Stealer pada SBS Drama Awards 2023 bersama dengan Byun Jung Hee yang berperan pada kedua drama yang sama. 

Penggemar K-Pop dapat menantikan berbagai akting menawan dari Go Sang Ho pada drama-drama yang akan ia bintangi mendatang. [fa]

Tags Terkait

 
Related News

Popular News

 

News Topic