Gunakan Tumblr Minuman, Jaga Kesehatan & Lingkungan

- Advertisement -spot_imgspot_img
Foto: freepik.com people photo created by lookstudio

ThePhrase.id – Menggunakan Tumblr atau botol yang dapat digunakan kembali banyak memberikan manfaat bagi kita. Selain menjaga kesehatan juga membantu meleastarikan lingkungan dengan mengurangi sampah plastik  dari air kemasan.

Penggunaan Tumblr juga akan menghemat energi serta mengeluarkan lebih sedikit gas berbahaya, dan melindungi sumber daya air dan makhluk yang hidup di bawah air.

Menurut Hydration Anywhere, lebih dari 17 juta barel minyak setiap tahun digunakan untuk memproduksi lebih dari 50 juta botol air plastik. Jumlah minyak itu bisa memberi energi pada 190.000 rumah atau menjalankan 1,3 juta mobil selama setahun penuh jika digunakan untuk hal lain.

Jumlah minyak bumi yang dibutuhkan untuk memproduksi botol air plastik jauh dari sedikit, dan itu seharusnya membuat masyarakat berpikir dua kali saat membeli botol sekali pakai karena alasan kenyamanan.

Foto: freepik.com Water photo created by rawpixel.com

Tak hanya masalah lingkungan, di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini, penggunaan botol yang dapat digunakan kembali menjadi sangat penting. Meski dirasa lebih higienis, ternyata botol plastik sekali pakai dapat menyimpan lebih banyak bakteri dan virus.

Botol plastik sekali pakai sangat rentan terhadap virus yang muncul akibat dari produksi, transportasi, penyimpanan persediaan, dan penggunaan akhir. Selain itu, lebih dari 12.000 bahan kimia digunakan dalam kemasan makanan dan menurut pernyataan konsensus ilmiah yang baru diterbitkan, banyak di antaranya berbahaya bagi kesehatan manusia.

Saat bepergian, tempat pengisian air elektronik hands-free, seperti yang terlihat di bandara, adalah alternatif yang ideal. Masyarakat juga dapat mengisi lewat dispenser air. Pastikan botol air tidak bersentuhan dengan ujung dispenser, dan cuci tangan setidaknya selama 20 detik setelah menyentuh permukaan umum.

Secara keseluruhan, menggunakan botol air yang dapat digunakan kembali lebih sehat bagi lingkungan dan kesehatan. Botol yang bisa digunakan kembali menggunakan lebih sedikit minyak bumi, mengeluarkan lebih sedikit karbon dioksida, tidak memenuhi tempat pembuangan sampah, dan lebih higienis.

[nadira]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you