tech

Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi Tablet Rp1 Jutaan Itel Pad1

Penulis Nadira Sekar
Nov 03, 2023
Foto: instagram.com/itelindonesia
Foto: instagram.com/itelindonesia

ThePhrase.id - Perusahaan teknologi, Itel meluncurkan perangkat tablet pertamanya di pasar Indonesia, Itel Pad1 pada Rabu (25/10). Sebelum rilis di Indonesia, tablet ini telah diperkenalkan di pasar India pada Maret 2023 lalu. 

Desain Itel Pad1 menunjukkan kemiripan dengan tablet entry-level pada umumnya. Dalam hal dimensi, tablet ini cukup nyaman untuk dibawa ke mana saja, dengan ukuran  241.37×160.16×8.2mm.

Perangkat ini mengadopsi panel IPS berukuran 10,1 inci, dengan resolusi HD sebesar 1280 x 800 piksel. Spesifikasi layar tersebut memungkinkan Itel Pad1 untuk menampilkan konten video dengan lancar dan tajam. Sayangnya, tablet ini hadir dengan bezel layar yang cukup lebar. 

Pada bagian belakang tablet ini terdapat modul kamera berbentuk persegi yang terletak di sudut kiri atas. Kamera belakang Itel PAD1 memiliki lensa 5MP wide dengan dukungan fitur autofocus dan LED flash. Kamera utama tersebut mampu merekam video hingga resolusi 1080p@30fps. Sementara untuk kamera selfie, tablet ini dilengkapi dengan kamera berlensa 8MP wide angle hingga 80 derajat, yang cukup baik untuk kegiatan video call atau selfie.

Dari segi hardware, Itel Pad1 ditenagai oleh System on Chip (SoC) Unisoc SC9863A yang memiliki CPU dengan kecepatan clock 1,6 GHz. Chipset ini tergolong sudah cukup lama karena dirilis pada akhir 2018 dan menggunakan fabrikasi 28 nm. Chip tersebut dipasangkan dengan RAM sebesar 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Namun, pengguna memiliki opsi untuk memperluas penyimpanan hingga 512 GB dengan menggunakan kartu microSD.

Tablet ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh. Pengisian daya baterai dapat dilakukan melalui kabel USB-C dengan dukungan fast charging 10 watt. Untuk menjaga efisiensi daya, Itel Pad1 menjalankan sistem operasi Android 12 (Go Edition). Selain itu, tablet ini sudah dilengkapi dengan slot nano SIM, dual speaker, dan jack audio 3.5mm.

Itel Pad1 dijual dengan harga Rp1.699.000. Perangkat ini dapat dibeli melalui official store resmi Itel di berbagai platform e-commerce. [nadira]

 
Related News
Popular News
 

News Topic