tech

Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi Xiaomi 13T

Penulis Nadira Sekar
Oct 12, 2023
Foto: Xiaomi 13T (mi.co.id)
Foto: Xiaomi 13T (mi.co.id)

ThePhrase.id - Xiaomi Indonesia resmi menghadirkan perangkat smartphone terbarunya, Xiaomi 13T di pasar Tanah Air mulai Jumat (6/10). Berbeda dengan pasar global, perangkat ini hanya tersedia untuk model reguler di Indonesia.

Xiaomi 13T hadir dengan layar CrystalRes AMOLED berukuran 6,67 inch yang hadir dengan resolusi 2.712 x 1.220 piksel. Layarnya telah mendukung refresh rate 144Hz dan touch sampling rate 480 Hz yang membuat pengalaman scrolling maupun bermain game lebih lancar serta tingkat kecerahan maksimal 2.600 nit. 

Selain itu, layarnya juga diklaim dapat mendukung 68 miliar warna, Dolby Vision, hingga HDR10 Plus serta dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5. Di bagian layar juga telah disematkan fitur keamanan In-Screen Fingerprint. Pada bagian layar terdapat lubang punch hole yang memuat kamera selfie dengan sensor 20 MP yang juga dapat bekerja sebagai AI Face Unlock.

Sedangkan untuk kamera belakangnya hadir dengan tiga konfigurasi kamera berteknologi Leica yang meliputi kamera utama 50 MP (f/1.9, Sony IMX707, OIS), kamera telefoto 50 MP (f/1.9, 2x optical zoom), dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.2).

Dalam hal kinerja, ponsel ini dilengkapi dengan chipset Mediatek Dimensity 8200 Ultra yang memiliki prosesor (CPU) delapan inti dengan kecepatan clock hingga 3,1 GHz. Chipset tersebut dipadukan dengan kapasitas RAM sebesar 12 GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 256 GB.

Hadir di Indonesia  Ini Spesifikasi Xiaomi 13T
Foto: Xiaomi 13T (mi.co.id)

Memastikan ponsel dapat tahan seharian, Xiaomi membekali ponsel ini dengan kapasitas baterai jumbo yaitu 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 67 watt. Pengisian cepat tersebut diklaim dapat mengisi baterai ponsel secara penuh atau hingga 100 persen dari nol persen hanya dalam waktu 42 menit. 

Ponsel ini juga menawarkan sejumlah fitur tambahan, termasuk dukungan untuk jaringan 5G, koneksi Bluetooth 5.4, kemampuan NFC, jaringan WiFi 6, serta Dual Speaker yang dilengkapi teknologi Dolby Atmos untuk pengalaman audio yang lebih immersif. Selain itu, ponsel ini mampu merekam video dengan kualitas 4K pada 30 fps. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka pengguna (UI) MiUI 14 yang telah disempurnakan.

Ponsel ini telah memperoleh sertifikasi tingkat keamanan terhadap air dan debu dengan IP rating IP68, menjadi yang pertama dalam seri Xiaomi T-Series. Dengan demikian, perangkat ini dapat tetap aman dan berkinerja baik meskipun terpapar air atau debu.

Harga dan Ketersediaan

Xiaomi 13T tersedia dalam tiga pilihan warna yang berbeda, yaitu Alpine Blue (biru), Meadow Green (hijau), dan Black (hitam). Ponsel ini memiliki harga jual sebesar Rp6.499.000 dan dapat dibeli baik secara online maupun offline melalui distributor resmi Xiaomi mulai tanggal 6 Oktober 2023.

[nadira]

 
Related News
Popular News
 

News Topic