lifestyle

Hadirkan 10 Megabintang, Tokopedia Gelar K-pop Awards Terbesar di Indonesia

Penulis Firda Ayu
Nov 18, 2021
Hadirkan 10 Megabintang, Tokopedia Gelar K-pop Awards Terbesar di Indonesia
ThePhrase.id - Tokopedia kembali membawa nama Indonesia ke ranah global dengan menggelar acara K-pop Awards Terbesar di Indonesia, WIB Indonesia K-Pop Awards. Tokopedia dengan bangga mengumumkan akan menghadirkan 10 grup megabintang global asal Korea Selatan sekaligus dalam satu acara yang akan digelar pada 25 November 2021.

WIB Indonesia K-Pop Awards  ini dimeriahkan oleh dua brand ambassador Tokopedia, BTS dan BLACKPINK. Selain itu, Tokopedia juga menggandeng TWICE, NCT Dream, The Boyz, Stray Kids, ITZY, Treasure, Secret Number dan Aespa.

Poster WIB Indonesia K-pop Awards 2021 (Foto: twitter/tokopedia)


Ajang penghargaan WIB Indonesia K-Pop Awards 2021 merupakan ajang yang ditunggu oleh penggemar K-pop di Indonesia bahkan global. Hal ini karena penggemar dapat memvoting grup favorit mereka di halaman khusus di Tokopedia atau melalui aplikasi Tokopedia. Ke-10 megabintang ini juga nantinya akan memberikan penampilan spesial mereka dalam ajang penghargaan ini.

“Selain bertujuan menghubungkan penggemar K-Pop di Indonesia dengan megabintang global favorit mereka, inisiatif ini juga merupakan salah satu upaya Tokopedia dalam menjaga relevansi serta membawa nama Indonesia ke panggung global. Hal ini sekaligus membantu mendorong pemulihan ekonomi nasional,” ungkap CMO and SVP of Tokopedia, Kevin Mintaraga.

Inovasi Tokopedia dalam melibatkan grup-grup asal Korea Selatan di berbagai kampanye Waktu Indonesia Belanja (WIB) Tokopedia sebelumnya kerap mengundang perbincangan yang sangat ramai di media sosial. Bahkan, topik ini sempat beberapa kali menempati peringkat pertama trending topik, baik di Indonesia maupun dunia.

“WIB di sisi lain disesuaikan dengan kebutuhan berbagai kota, termasuk Bandung, Surabaya, Semarang, Makassar, Palembang, Malang, Medan dan kota-kota lainnya (WIB Lokal). Ini agar masyarakat setempat bisa memenuhi kebutuhan harian dari penjual terdekat,” jelas Kevin.

Hadirnya acara ini juga merupakan buah dari suksesnya acara WIB sebelumnya yang berhasil membawa nama Indonesia ke panggung global. Selain itu, kampanye WIB yang rutin diadakan Tokopedia setiap tanggal 25 hingga akhir setiap bulan ini juga sukses mendorong transaksi para pelaku UMKM lokal di Tokopedia dengan programnya #BangkitBersama.

Program #Bangkit Bersama Tokopedia untuk UMKM (Foto: Tokopedia)


Salah satu UMKM Surabaya mencatat peningkatan penjualan hingga 3x lipat setelah mengikuti WIB Lokal pada Juli-September 2021. Dengan kampanye ini, masyarakat diharapkan dapat menemukan beragam produk kebutuhan dengan berbagai penawaran menarik dari Tokopedia untuk membuat belanja lebih efisien.

Dengan hadirnya WIB Indonesia K-Pop Awards 2021, kampanye WIB bulan ini jadi lebih spesial. Tokopedia berhasil membanjiri Twitter dengan berbagai hastag seperti #WIBKpopAwards, #BTSdiKpopAwards, dan banyak hastag lainnya yang ramai diikuti penggemar Kpop baik di Indonesia maupun dunia. Melalui hastag-hastag ini Tokopedia membagikan berbagai merchandise spesial dari artis-artis Kpop yang hadir di WIB Indonesia K-Pop Awards 2021.

Bagi penggemar Kpop, jangan ketinggalan untuk menyaksikan acara WIB Kpop Awards ini. Acara dapat dilihat melalui Tokopedia Play di aplikasi Tokopedia dan Youtube official dari Tokopedia. Penggemar dari Indonesia juga bisa menyaksikan melalui beberapa televisi nasional.

Waktu live streaming WIB Kpop Awards 2021 (Foto: youtube/tokopedia)


Bukan penggemar Kpop? Jangan khawatir. Tokopedia juga menyediakan berbagai cashback menarik untuk pengguna, seperti cashback spesial 100%, diskon hingga 90%, bebas ongkir, Kejar Diskon Serba 11 dan masih banyak penawaran menarik lainnya. [fa]

Tags Terkait

-

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic