e-biz

Halal Fair Series - HIITS, Perkokoh Ekosistem Halal dan Dukung Ekonomi Syariah

Penulis Firda Ayu
Nov 16, 2023
(Foto: Istimewa)
(Foto: Istimewa)

ThePhrase.id - Wahyu Promo Citra kembali berkolaborasi dengan Bank Jago Syariah menggelar Halal Fair Series pada 8-10 Desember 2023 di Hall 3-3A, ICE BSD, Tangerang. 

Berkonjungsi dengan Halal Indonesia International Trade Show (HIITS), gelaran dengan tagline The Most Inspiring Halal Event ini memadukan konsep Business to Customer (B2C) dan Business to Business (B2B).

Halal Fair & Halal Trade Show 2023 menghadirkan 250 exhibitor dari dalam dan luar negeri, antara lain dari Malaysia, Palestina, Filipina, Jepang, Arab Sudi dan Amerika Serikat yang menempati area seluas 10.000 m2.

Melalui kerjasama dengan aggregator ekspor berpengalaman, acara B2B menghadirkan rangkaian seminar edukasi bisnis ekspor-impor, workshop, buyers night, hingga business matching. Acara B2C juga tidak kalah menarik, menyajikan bazar produk dari berbagai sektor bisnis seperti Food & Beverage (F&B), fashion, travel agent, sekolah, dan buku Islam.

Pengunjung juga dapat ikut serta dalam program-program menarik, seperti Halal Talkshow, halal beauty class, Halal Food Talk, cooking & live baking show, service sertifikasi halal, halal playpark kids corner, storytelling anak, dan berbagai program konten lainnya.

Halal Fair Series   HIITS  Perkokoh Ekosistem Halal dan Dukung Ekonomi Syariah
(Foto: Istimewa)

“Event Halal Fair – HIITS 2023 ini selain mengkampanyekan produk halal, sekaligus juga menjadi inkubasi bagaimana pelaku usaha produk halal berinteraksi langsung dengan konsumen, mengenali segmen pasar mereka, meningkatkan jejaring bisnis, mempelajari kegiatan bisnis sesuai syariat dalam rangka memperkuat kapasitas dan kualitas produk dan jasa yang berdaya saing global,” ungkap Satrio Sukur, Project Director Wahyu Promo Citra melalui pernyataan tertulis (15/10).

Gelaran ini diharapkan dapat menjadi momentum tampilnya produk-produk UMKM lokal yang bisa memberikan solusi dan pilihan yang tepat serta menjadi pendorong bagi pelaku UMKM agar segera mengurus sertifikasi halal.

Selama penyelenggaran Halal Fair–HIITS, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) siap memberikan konsultasi dan pelayanan sertifikasi halal secara gratis. Jago Syariah hadir sebagai partner sponsor yang mendukung perkembangan industri halal di Indonesia. 

Hadirnya Jago Syariah di Halal Fair akan memberikan banyak keuntungan bagi para nasabah dalam gelaran ini mulai dari, tiket gratis bagi nasabah baru dan bonus rezeki bagi nasabah yang bertransaksi menggunakan QRIS Jago Syariah pada UMKM tertentu.

“Dengan mengadopsi teknologi terkini, Bank Jago memiliki tujuan besar untuk memajukan ekonomi dan industri keuangan syariah. Kami berharap kegiatan Halal Fair dapat membantu meningkatkan literasi keuangan syariah dan mendorong konsumsi produk halal lokal, khususnya pada masyarakat Indonesia,” ujar Agung Lesmana, Head of Sharia Financing PT Bank Jago Tbk.

Tahun ini, acara yang sebelumnya bernama Halal Indonesia Expo (HIEX),dengan total pengunjung 47.000 orang, melakukan re-branding menjadi Halal Indonesia International Trade Show (HIITS). [fa]

 
Related News
Popular News
 

News Topic