Han So Hee, Aktris yang Tenar Berkat Karakter Pelakor

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Han So Hee adalah salah satu aktris Korea Selatan yang pamornya tengah naik daun dan diminati bukan hanya di berbagai drakor dan serial web, tetapi juga sebagai model hingga brand ambassador berbagai merek terkenal di dunia.

Bahkan, termasuk brand lokal Indonesia. Memang, di tahun 2022 ini berbagai brand Indonesia berlomba-lomba mengkontrak aktor, aktris, dan idol dari Korea Selatan untuk menjadi brand ambassador mereka.

Han So Hee sendiri direkrut oleh merek skincare kekinian Somethinc yang banyak digemari para perempuan muda maupun laki-laki, untuk menjadi brand ambassador mereka. Dengan begitu, diharapkan dapat menarik perhatian dan minat yang lebih tinggi lagi bagi masyarakat Indonesia untuk membeli produk Somethinc.

Han So Hee. (Foto: Instagram/xeesoxee)

Di luar brand Indonesia, Han So Hee terlihat menjadi model atau brand ambassador untuk brand-brand besar seperti Omega, brand jam mewah asal Swiss yang mendunia. Ia juga terlihat mempromosikan merek desainer seperti Balenciaga, Gucci, Celine, hingga merek seperti L’Oreal Paris, Lanvin, Stonehenge, Charlotte Tilbury beauty, dan lain-lain.

Wajahnya juga telah menghiasi majalah-majalah kelas atas sebagai modelnya seperti Harper’s Bazaar Korea, Allure Korea, W Korea, Dazed Korea, Vogue Korea, dan masih banyak lagi.

Karier akting

Sementara untuk karya-karyanya, Han So Hee diketahui telah membintangi berbagai judul drama Korea dan web series yang beken dan mendunia. Namun, ia belum pernah membintangi film layar lebar. Pasalnya, debutnya di industri hiburan juga belum terbilang lama, yakni sejak tahun 2016.

Di tahun 2016 tersebut, ia terlihat membintangi video klip boy group ternama, SHINee yang berjudul “Tell Me What To Do” (2016). Di tahun 2017 ia memulai debutnya sebagai aktris dengan memerankan peran minor pada drakor Reunited Worlds (2017).

Han So Hee. (Foto: Instagram/xeesoxee)

Pada tahun yang sama, So Hee telah mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu pemeran utama pada drakor Money Flower (2017) yang tayang di channel MBC TV. Money Flower menjadi karya pertamanya sebagai pemeran utama.

Kemudian di tahun 2018 ia mendapatkan peran pendukung di drakor 100 Days My Prince (2018) bersama aktor dan aktris ngetop seperti Do Kyung Soo dari EXO dan Nam Ji Hyun. Di tahun yang sama, ia mendapatkan kesempatan untuk menjadi kameo di drama After the Rain (2018). Ia juga mendapatkan peran minor pada drakor Abyss (2019).

Melejit berkat karakter pelakor

Tahun 2020 menjadi tahun di mana sosok Han So Hee meledak sebagai aktris yang kepopulerannya melejit di dunia. Hal ini ia raih setelah membintangi drakor The World of the Married (2020). Jalur cerita yang membuat ‘greget’ menjadi salah satu faktor drakor ini melejit.

Han So Hee. (Foto: Instagram/xeesoxee)

Ditambah lagi So Hee memerankan seoarang karakter pelakor (perebut laki orang) bernama Yeo Da Kyung yang membuat para penontonnya kesal dan sebal. Namun, ini berarti So Hee melakukan akting yang baik karena sesuai dengan yang diinginkan para sutradara, penulis naskah, dan produser.

Kesuksesannya dibuktikan oleh rating yang diraih oleh drakor ini. Dari rating 6 persen di episode pertama, The World of the Married (2020) berhasil tamat dengan rating yang luar biasa, yakni 31 persen di Seoul, Korea Selatan, dan 28 persen di dunia.

Berkat drakor ini, Han So hee menjadi nominator berbagai penghargaan. Berbagai penghargaan yang berhasil diraih dari drakor adalah Rookie of the Year dari Asia Artist Awards (2020), Best Actress of the Year – Rising Star dari Brand of the Year Awards (2020), dan Best Rising Star Actress dari Korea First Brand Awards (2020).

Ketenarannya tak berhenti di situ, Pada tahun 2021, ia membintangi drakor yang lagi-lagi melejit berjudul Nevertheless (2021). Kali ini So Hee berakting sebagai seorang perempuan muda yang tak memercayai cinta. Ia beradu akting dengan aktor tampan Song Kang.

Han So Hee. (Foto: Instagram/xeesoxee)

So Hee membuktikan dirinya bukan sekadar aktris yang dapat memerankan drakor ber-genre romansa atau drama dengan membintangi My Name (2021). Serial web yang tayang di Netflix ini ber-genre action, crime, thriller, dan noir.

Masa lalu kelam

Di luar ketenarannya, ternyata, perempuan kelahiran 18 November 1994 ini memiliki  masa lalu yang cukup kelam. Kedua orang tuanya telah berpisah ketika ia berusia 5 tahun. Bukan dibesarkan oleh salah satu orang tuanya, ia justru dibesarkan oleh sang nenek.

Ia tak pernah mengetahui kabar tentang orang tuanya, termasuk ibunya sejak keduanya berpisah. Baru ketika ia berusia 20 tahun, ia baru mengetahui bahwa sang ibu memiliki banyak utang dan menggunakan namanya sebagai jaminan.

Padahal, ia baru saja akan memulai kariernya di industri hiburan. Kala itu, ia masih terlalu muda dan belum mengetahui mana hal yang tepat, sehingga ia memutuskan untuk membayar utang sang ibu sesuai kemampuannya, sebelum debut.

Han So Hee. (Foto: Instagram/xeesoxee)

Namun, hal itu bukanlah hal yang terbaik, karena ternyata sang ibu tak berhenti meminjam uang dari berbagai pihak. Hingga di tahun 2022 ini terungkap dari seorang Youtuber bahwa ibu So Hee telah dituntut atas penipuan senilai puluhan ribu dolar karena menggunakan nama So Hee untuk meminjam duit.

So Hee melalui agensinya mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa ibunya telah melakukan peminjaman duit dengan nama So Hee tanpa sepengetahuannya sejak dirinya masih di bawah umur.

Kasus lain juga termasuk seperti pemalsuan dokumen pribadi, sehingga dibawa ke pengadilan dan pengadilan mengatakan Han So Hee tak ada hubungannya dengan kasus ini, dan bahwa dirinya tak memiliki rencana untuk membayar utang-utang sang ibu. [rk]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you