sport

Hasil Lengkap Liga Champions: Comeback Fantastis Manchester City

Penulis Ahmad Haidir
Nov 29, 2023
Dua pemain Manchester City yang mencetak gol ke gawang RB Leipzig. Foto: Istimewa
Dua pemain Manchester City yang mencetak gol ke gawang RB Leipzig. Foto: Istimewa

Thephrase.id - Manchester City melakukan comeback fantastis di Liga Champions 2023/24. Meski tertinggal lebih dulu, The Citizens tetap berhasil meraih kemenangan.


Manchester City sukses mengalahkan RB Leipzig 3-2 di Etihad Stadium, Manchester pada Rabu, 29 November 2023 dini hari WIB dalam matchday kelima Grup G.


RB Leipzig unggul dua gol lebih dulu atas Manchester City. Wakil Jerman itu mencetak gol melalui brace Lois Openda pada menit ke-13 dan ke-33.


Akan tetapi, Manchester City bangkit di babak kedua. Gol Erling Haaland pada menit ke-54 memelopori perjuangan The Citizens.


Manchester City menyamakan kedudukan lewat Phil Foden pada menit ke-70 dan mengembalikan keadaan via Julian Alvarez menit ke-87.


Kemenangan ini membuat Manchester City lolos ke babak 16 besar Liga Champions. The Citizens memperoleh 15 poin dari lima pertandingan.


"Jika Anda berbicara tentang babak penyisihan, maka ini adalah hari yang luar biasa. 15 poin dari total 15 angka," beber manajer Manchester City, Pep Guardiola.


"Jika Anda berbicara tentang permainan, kami bisa melakukan lebih baik, gol-gol yang ceroboh," sambung pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.


"Dalam sepak bola, Anda harus memenangkan duel dan hal serupa terjadi saat melawan Chelsea. Kami solid dan sekarang tidak," lanjut Guardiola.

Hasil Lengkap Liga Champions  Comeback Fantastis Manchester City
Manchester City menang 3-2 atas RB Leipzig di Liga Champions. Foto: Istimewa

"Kami sudah mendapat dua peringatan. Tapi itu sama di depan. Kami mempunyai peluang dan kami melewatkannya," tambah mantan juru taktik Barcelona ini.


"Mungkin untuk masa depan bagus untuk menang dengan cara seperti itu, tidak nyaman untuk menyadarinya dan bercermin dan kami harus berbuat lebih baik," tegasnya.


"Tetapi kami berada di sana pada bulan Februari, sebagai puncak grup. Kami kembali menunjukkan bahwa kami mampu bangkit," tutup Guardiola.


Selasa, 29 November 2023 Waktu Setempat

Lazio 2-0 Celtic

Shakhtar Donetsk 1-0 Royal Antwerp

Feyenoord 1-3 Atletico Madrid

PSG 1-1 Newcastle United

AC Milan 1-3 Borussia Dortmund

Manchester City 3-2 RB Leipzig

Young Boys 2-0 Red Star Belgrade

Barcelona 2-1 FC Porto

 
Related News

Popular News

 

News Topic