Hasil Piala Dunia 2022: Portugal dan Brasil Kompak Menang

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Portugal dan Brasil kompak meraih kemenangan pada laga pertama mereka di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Portugal sukses meraih poin penuh saat bersua Ghana dalam matchday pertama Grup H di Stadium 974, Ras Abu Aboud, Qatar, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. Tim asuhan Fernando Santos itu menang 3-2.

Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang ghana. Foto: Istimewa

Semua gol dalam pertandingan ini tercipta usai turun minum. Portugal membuka keunggulan lebih dulu lewat tendangan penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-65.

Delapan menit berselang, Ghana berhasil menyamakan kedudukan via Andre Ayew. Namun, Portugal unggul lagi lewat dua gol cepat Joao Felix (78′) dan Rafael Leao (80′).

Jelang pertandingan berakhir tepatnya menit ke-89, Ghana berhasil mencetak gol melalui Osman Bukari. Setelah itu, Black Stars terus menyerang, namun skor 3-2 untuk keunggulan Portugal tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini membuat Portugal memuncaki klasemen sementara Grup H dengan mengoleksi tiga poin. Sedangkan Ghana terbenam di dasar klasemen.

Richarlison. Foto: Istimewa

Brasil Kalahkan Serbia

Brasil juga sukses meraih tiga poin dalam laga pertamanya di Grup G, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. Bersua Serbia di Lusail Stadium, Lusail, Qatar, tim Samba menang 2-0.

Dua gol kemenangan Brasil diborong oleh Richarlison. Pemain berusia 25 tahun itu mencetak gol pada menit ke-62 dan 73.

Kemenangan ini mengantarkan Brasil ke puncak klasemen sementara Grup G dengan tiga poin. Sedangkan Serbia menghuni posisi buncit.

Hasil Pertandingan Lainnya

Pada pertandingan Grup G lainnya, Swiss berhasil mengalahkan Kamerun dengan skor tipis 1-0 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Kamis (24/11/2022). Gol tunggal Rossocrociati tercipta via Breel Embolo pada menit ke-48.

Dengan kemenangan ini, Swiss kini bertengger di urutan dua klasemen sementara Grup G dengan mengantungi tiga poin. Rossocrociati kalah selisih gol dari Brasil, sang pemuncak klasemen yang juga memiliki tiga angka.

Sementara itu pada pertandingan lainnya di Grup H, Kamis (24/11/2022), Uruguay dan Korea Selatan harus puas berbagi poin. Bentrok di Education City Stadium, Ar Rayyan, Qatar, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Hasil seri itu membuat Uruguay kini ada di urutan ketiga klasemen sementara Grup H. Sedangkan Korea Selatan menempati posisi dua.

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you