politics

Hasil Rapimnas Golkar Deklarasikan Gibran sebagai Bakal Cawapres Prabowo

Penulis Rangga Bijak Aditya
Oct 21, 2023
Rapimnas Partai Golkar deklarasikan hasilkan putusan mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapres Prabowo, Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/23). (Foto: Instagram/golkar.indonesia)
Rapimnas Partai Golkar deklarasikan hasilkan putusan mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapres Prabowo, Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/23). (Foto: Instagram/golkar.indonesia)

ThePhrase.id - Partai Golkar secara resmi mengusulkan dan mendukung Wali Kota Surakarta Gibran Rakabumin Raka untuk maju sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dampingi bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

“Saya tanya dulu, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawapres. Apakah setuju? Pak Prabowo, semua setuju,” ujar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, membacakan hasil putusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10) dikutip Antaranews.

“Bismillah, maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada Bapak Prabowo, ini untuk dibawa dalam pertemuan forum ketum partai,” lanjutnya

Airlangga kemudian menyerahkan surat rekomendasi Gibran tersebut kepada Prabowo Subianto usai membacakan hasil putusan Rapimnas.

Gibran yang turut menghadiri acara Rapimnas Golkar itu mengapresiasi usulan Partai Golkar dan menyatakan siap menindaklanjuti surat keputusan (SK) rekomendasi dirinya sebagai bakal cawapres bersama bakal capres Prabowo.

“Saya sangat mengapresiasi hasil Rapimnas. Untuk selanjutnya akan kami koordinasikan, akan kami tindaklanjuti bersama dengan Pak Prabowo,” ucap Gibran usai menghadiri Rapimnas Partai Golkar.

Diketahui Gibran sampai di Kantor DPP Partai Golkar sekitar pukul 12.45 WIB, setelah Prabowo meninggalkan lokasi acara.

Adapun hasil putusan Rapimnas ke-2 Partai Golkar, pertama, mengusung dan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI periode 2024-2029. Kedua,mengusung dan mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden RI dari Partai Golkar periode 2024-2029.

Prabowo Belum Pastikan Deklarasi Gibran sebagai Cawapres

Hasil Rapimnas Golkar Deklarasikan Gibran sebagai Bakal Cawapres Prabowo
Bakal capres usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto saat hadiri Rapimnas Golkar di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/23). (Foto: Instagram/golkar.indonesia)

Bakal capres usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengatakan belum memastikan terkait deklarasi dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan bakal capres-cawapres pada Pilpres 2024.

“Saya sudah jawab sewaktu-waktu, bahwa dinamika politik Indonesia memerlukan suatu sikap yang dinamis, luwes, dan itikad yang terbaik untuk rakyat,” kata Prabowo usai hadiri Rapimnas Partai Golkar.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menyatakan hasil putusan Partai Golkar itu akan dibawa ke forum ketua umum partai politik anggota KIM untuk ditindaklanjuti.

Prabowo mengapresiasi hasil putusan Partai Golkar yang menurutnya luar biasa, karena melepas kepentingan partai dan golongan demi kepentingan yang lebih besar.

“Sangat berjiwa besar karena Golkar dalam keputusan sebelumnya mencalonkan Bapak Airlangga sebagai capres atau cawapres,” tandasnya. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic