ThePhrase.id – PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) kini mengubah identitas dan citra toko baru ke arah spesialis format besar atau disebut sebagai House of Specialists. Gerai Matahari akan menghadirkan penawaran produk terbaru, konsep gerai yang lebih menarik, dan meningkatkan pengalaman pelanggan.
Matahari memperkenalkan identitas barunya yang merefleksikan semangat pelayanan dan pengalaman berbelanja yang lebih baik kepada konsumen pada Sabtu (8/10) di Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.
Konsep House of Specialists dipilih Matahari guna melayani kebutuhan fesyen konsumen di Indonesia dengan strategi 5 tahun untuk membangun pangsa pasar di target pasarnya, yakni sebagai merek ritel paling tersebar luas di sektornya.
CEO PT Matahari Department Store Tbk., Terry O’Connor (Foto: Dok. PT Matahari Department Store Tbk)
Dengan dunia ritel yang terus bergerak, hal ini mempengaruhi cara konsumen berbelanja dan memenuhi kebutuhannya.
“Di dalam industri yang sangat dinamis ini, Matahari ingin terus melayani kebutuhan konsumen di Indonesia dan juga membuat barang-barang asli Indonesia yang berkualitas tinggi dan berstandar global, sehingga memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik dari sebelumnya serta membangun merek perusahaan dan komunitas dengan mengutamakan pendekatan sumber daya manusia,” ungkap CEO Matahari Department Store Terry O’Connor dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Sabtu (8/10).
Terry juga menambahkan bahwa Matahari perlu berevolusi dan melakukan perubahan sebagai destinasi belanja pilihan konsumen yang menghadirkan koleksi fesyen berkualitas, aspirasional dan terjangkau.
Matahari juga memperkuat eksistensi mereka sebagai gerai pakaian anak dan footwear terbesar di Indonesia. Selain itu, Matahari juga memiliki beragam pilihan produk kecantikan yang menarik.
"Dengan adanya konsep tersebut, Matahari berharap dapat menarik semakin banyak pelanggan dari berbagai rentang usia, termasuk mereka yang berusia di bawah 25 tahun yang turut serta mendukung gerai kami," imbuh Terry.
Untuk mewujudkan konsep House of Specialists, Matahari akan fokus kepada empat hal utama yaitu produk, harga, pengalaman konsumen, dan sumber daya manusia.
Matahari meluncurkan konsep House of Specialists (Foto: investor.id)
Matahari menyediakan pilihan produk fesyen yang sangat beragam dan terus menambah merek-merek baru di semua kategori. Produknya akan dipilih sesuai dengan tren dengan desain yang lebih baru untuk menonjolkan kesan aspirasional.
Tampilan ini juga tetap dapat dikenakan dengan penuh gaya pada kehidupan sehari-hari. Dengan tampilan aspirasonal, Matahari ingin membangun feel good dan percaya diri konsumen.
Matahari juga menyediakan area footwear agar konsumen mempunyai pilihan sepatu dan sandal yang lebih banyak serta dapat dengan leluasa memilih produk yang diinginkan.
Tidak perlu mahal, Matahari akan menghadirkan rangkaian produk berkualitas internasional dengan harga terjangkau. Agar mendapatkan pengalaman berbelanja yang lebih optimal, konsumen juga dapat memanfaatkan keanggotaan Matahari Rewards.
Dengan ini, konsumen dapat pay less dengan mendapatkan potongan harga fleksibel serta diskon belanja langsung untuk berbagai produk berkualitas di Matahari.
Dengan makin berkembangnya belanja online, Matahari juga menghadirkan layanan Click and Collect atau Shop & Talk.
Melalui layanan ini, konsumen akan mendapatkan personal shopping assistant untuk membantu mereka mencari barang yang dibutuhkan yang kemudian dapat diambil di gerai Matahari terdekat. Program Click and Collect atau Shop & Talk ini akan sepenuhnya dijalankan pada 2022 dan 2023.
“Sejak awal berdiri pada 1958, Matahari telah membangun hubungan yang kuat dengan para karyawan dan mitra yang telah membesarkan kami. Para individu merupakan bagian terpenting dari organisasi kami. Tanpa tim yang kuat dan saling mendukung, kami tidak akan berdiri di sini hari ini,” tandas Terry. [fa]