regional

Hutan Mycelia, Wisata Alam Ajaib ala Disney di Bandung

Penulis Ashila Syifaa
Jun 19, 2024
Foto: wonderfulimages.kemenparekraf.go.id
Foto: wonderfulimages.kemenparekraf.go.id

ThePhrase.id - Kawasan Lembang, Bandung Barat tak pernah kehabisan tempat wisata yang unik dan beragam, salah satunya adalah Hutan Mycelia yang dikenal dengan keajaibannya bak film-film Disney.

Hutan Mycelia terletak di kawasan Cikole, Lembang, Bandung Barat, lebih tepatnya di Terminal Wisata Grafika Cikole. Kawasan ini menghadirkan wisata alam yang indah dan menawan dilengkapi berbagai macam akomodasi seperti outbound, restoran, penginapan, camping ground, dan catering.

Tak seperti wisata alam pada umumnya, Hutan Mycelia dihiasi dengan visual yang memukau dan ajaib sehingga menampilkan pengalaman yang berbeda. Hiasan dan visualisasi yang cantik tersebut dikemas dalam video mapping sehingga gambar terlihat nyata dan bergerak.

Hutan Mycelia  Wisata Alam Ajaib ala Disney di Bandung
Foto: wonderfulimages.kemenparekraf.go.id

Pada malam hari, Hutan Mycelia dihiasi cahaya warna-warni dari lampu dengan suasana hutan pinus. Wisata ini merupakan yang pertama menggabungkan alam dengan teknologi sehingga menghasilkan kesan yang ajaib seperti masuk ke dalam dunia film Disney. 

Tak hanya sebagai wisata alam saja, hutan ini menjadi wisata edukasi tentang pentingnya menjaga kelestarian alam dan hutan. Selain itu, tema dari wisata alam ini mengangkat jaringan jamur yang sering ditemukan di dalam hutan yang menawarkan pengalam edukatif bagi pengunjung untuk mengenal lebih jauh mengenai jamur.

Dengan perpaduan alam dan teknologi, Hutan Mycelia menawarkan pengalaman belajar yang unik dan menaik. Tentunya, akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi anak-anak dan pecinta seni.

Wisata yang menggabungkan unsur edukasi, seni, keindahan alam, dan wisata malam ini penuh imajinasi memberikan sensasi layaknya di negeri dongeng. Pengunjung dapat menikmati berbagai macam animasi dan patung jamur yang dihiasi oleh lampu yang indah. Agar suasana semakin indah terdapat juga audio visual yang unik yang akan membawa imajinasi kita semakin dalam. 

Hutan Mycelia  Wisata Alam Ajaib ala Disney di Bandung
Foto: wonderfulimages.kemenparekraf.go.id

Di hutan ini terdapat beberapa rumah Mycelia yang didesain berbeda-beda dan dapat dinikmati secara bebas oleh para pengunjung. Hutan ini juga dilengkapi dengan gerai-gerai makanan jika sudah lelah berkeliling dan ingin rehat untuk menyantap makanan. 

Selain itu, terdapat kegiatan seru lainnya, seperti face painting yang dapat dilakukan sebelum memasuki hutan. Uniknya lagi, face painting ini menggunakan cat glow-in-the-dark sehingga wajah yang sudah dihiasi akan menyala. 

Hutan Mycelia ini buka setiap harinya mulai pukul 18.00-22.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp50.000 per orang, khusus anak-anak usia di bawah lima tahun dapat masuk secara gratis. [Syifaa]

Tags Terkait

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic