IBL 2022 Seri Kedua di Bandung Dihentikan Sementara

- Advertisement -spot_imgspot_img

ThePhrase.id – Operator Indonesian Basketball League (IBL) 2022 menghentikan sementara penyelenggaraan seri kedua di Bandung. Setidak-tidaknya sampái akhir pekan ini.

Keputusan itu diambil setelah banyak ditemukan kasus positif Covid-19. Mulai pemain, ofisial, hingga perangkat pertandingan, tidak sedikit yang positif.

IBSL
IBSL

“Kamis, Jumat, Sabtu, dari 3-5 Februari 2022 diputuskan tidak ada pertandingan. Ini sebagai upaya menghentikan penyebaran virus Covid-19,” kata Junas Miradiarsyah, Direktur Utama IBL.

Sejak Selasa 1 Februari 2022 ditemukan tambahan kasus positif yang menimpa pemain. Kemudian juga ada 6 orang wasit yang bertugas di seri kedua ini, yang ikut terpapar.

Seri kedua IBL 2022 diselenggarakan di C’Tra Arena Bandung. Jadwal semestinya pada 29 Januari sampai 5 Februari 2022.

Gerak Cepat Antisipasi

IBL 2022
IBL 2022 (Foto: Web IBL)

Dijelaskan Direktur Utama IBL bahwa mayoritas peserta yang terlibat dalam kompetisi masih sehat. Bahkan yang positif setelah dicek lagi, ternyata negatif.

Namun operator tetap memutuskan menghentikan sementara agenda pertandingan basket seri kedua ini. Hal ini sebagai bentuk gerak cepat mengantisipasi penyebaran Covid-19 merajalela.

“Kompetisi masih panjang, jadi sementara ini pencegahannya adalah menghentikan jadwal dulu. Sisa pertandingan seri kedua diistirahatkan,” tutur Junas Miradiarsyah.

Memperpanjang Tinggal di Bandung

IBL 2022
IBL 2022 (Foto: Web IBL)

Konsekuensi dari diistirahatkannya dulu pertandingan ini membuat operator berencana memperpanjang masa tinggal di Bandung. Misinya adalah menyelesaikan seri kedua.

Langkah itu sudah dapat persetujuan dari seluruh tim peserta IBL 2022. Mereka memaklumi penundaan jadwal pertandingan sisa seri kedua.

“Memang kami harus berhati-hati, prokes lebih utama. Terpenting mood para pemain tidak hilang,” ujar Raoul Miguel, pelatih West Bandits Solo.

IBL 2022 seri kedua di Bandung baru menggelar 12 pertandingan. Masih ada 20 pertandingan yang belum dilaksanakan. [fa]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you