sport

Ilkay Gundogan Tokcer, Jerman Jadi Negara Pertama yang Lolos ke 16 Besar Euro 2024

Penulis Ahmad Haidir
Jun 20, 2024
Ilkay Gundogan tokcer ketika Timnas Jerman lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Foto X Euro 2024.
Ilkay Gundogan tokcer ketika Timnas Jerman lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Foto X Euro 2024.

Thephrase.id - Ilkay Gundogan tokcer. Timnas Jerman menjadi negara pertama yang lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Kemenangan meyakinkan atas Timnas Hungaria menjadi penyebabnya.

Timnas Jerman membekap Timnas Hungaria 2-0 dalam matchday kedua Grup A Euro 2024 pada Rabu, 19 Juni 2024 malam WIB di MHPArena, Stuttgart yang disaksikan 54 ribu penonton.

Timnas Jerman membuka keunggulan melalui Jamal Musiala pada menit ke-22 setelah menerima umpan dari Ilkay Gundogan. Gelandang Barcelona itu mencetak gol kedua Der Panzer pada menit ke-67.

Berawal dari umpan tarik Maximilian Mittelst├Ądt, Gundogan tinggal menyerocos bola yang masih terlalu susah untuk dibendung oleh kiper Timnas Hungaria, Peter Gulacsi.

Kemenangan ini membuat Timnas Jerman makin nyaman di puncak klasemen Grup E Euro 2024. Der Panzer mengoleksi enam angka dari dua pertandingan dengan perbandingan gol 7-1.

Dalam matchday terakhir Grup A Euro 2024 yang akan menentukan posisi di klasemen akhir, Timnas Jerman akan melawan Timnas Swiss pada 24 Juni 2024 dini hari WIB di Waldstadion, Frankfurt.

Ilkay Gundogan Tokcer  Jerman Jadi Negara Pertama yang Lolos ke 16 Besar Euro 2024
Timnas Jerman. Foto X Euro 2024.

"Kami ingin memenangi grup, itu gol pertama. Kami ingin mendapatkan lebih banyak ritme. Tidak akan ada tujuh perubahan, saya bisa mengesampingkan hal itu," beber pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann.

"Kami memberi mereka terlalu banyak bola mati dibandingkan kualitas yang mereka miliki. Kami harus bertahan pada beberapa momen, namun kami menciptakan cukup banyak peluang untuk menjadi berbahaya," sambungnya.

"Di babak kedua, kami cukup memegang kendali. Ruang sangat sempit dan kecepatan passing adalah kuncinya. Ketika kami mencetak gol kedua," tambah Nagelsmann.

"Kami melakukan pekerjaan yang baik untuk mematikannya. Saya tidak pernah membayangkan bagaimana rasanya menjadi pelatih timnas di sebuah turnamen. Ini benar-benar sesuatu yang istimewa. Itu berdampak sesuatu padamu," tandasnya.

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic