IndiHome Gelar Limitless E-Sport Academy untuk Gamer Profesional

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – IndiHome gelar Limitless E-Sport Academy untuk gamer profesional. Program anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) ini merupakan inovasi olahraga elektronik e-Sport di Indonesia bertajuk Limitless E-Sport Academy (LEAD).

Program inovatif luncuran IndiHome ini bertajuk Limitless ESprort Academy (LEAD). Foto: indihome.co id

LEAD by IndiHome merupakan akademi eSport berkonsep athlete enablement yang memberdayakan dan melatih seorang gamer yang semula bermain game karena hobi menjadi seorang professional player yang bermental olahragawan. Namun demikian, tidak semua pro-player merupakan atlet eSport.

Perbedaan dari seorang pro-player dan atlet eSport berdasar pada aspek mentalitas di mana seorang atlet eSport adalah orang-orang pilihan yang siap ditempa sportmanshipnya.

Layaknya cabang olahraga secara umum, atlet eSport juga membutuhkan latihan secara rutin guna meningkatkan kualitas dan sportivitas. Atlet eSport dituntut untuk latihan skill secara berkala, menguasai trik dan strategi permainan, kerja sama team, disiplin, serta menjaga pola makan sehat.

Dari akademi tersebut, LEAD by IndiHome berperan untuk membina para talenta atlet eSport untuk menjadi seorang atlet yang tangguh, kompeten, dan berkarakter. Calon atlet eSport ini memiliki kesempatan besar untuk berkarya dan membawa nama Indonesia di beragam ajang turnamen eSport tingkat internasional.

Direktur Utama Consumer Service Telkom, Venusiana dalam keterangannya untuk program LEAD by IndiHome. Foto: Dok. IndiHome

Direktur Utama Consumer Service Telkom, Venusiana, menyatakan bahwa kehadiran program LEAD by IndiHome yang bertema #BerlatihTanpaBatas diharapkan mampu melahirkan atlet eSport Indonesia yang mampu berkompetisi di kancah internasional.

“Kami meyakini, salah satu aspek penting dalam ekosistem eSport adalah kaderisasi atlet. Untuk itu, LEAD by IndiHome hadir dan berkomitmen melahirkan sebanyak-banyaknya atlet eSport yang memiliki spirit dan berdaya saing internasional. LEAD by IndiHome adalah tempat belajar bagi para player untuk menjadi atlet eSport yang unggul,” jelas Venusiana.

Untuk menjadi bagian dari LEAD by IndiHome, peserta dapat bergabung dengan mendaftarkan diri melalui laman resmi  https://indihome.co.id/leadacademy dengan persyaratan sebagai berikut:

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia
  2. Mendaftar sebagai tim terdiri dari 5 pemain tanpa cadangan dengan ketentuan minimal 3 pemain dalam tim tersebut berada dalam region yang sama.
  3. Peserta wajib berusia minimal 16 tahun.
  4. Melakukan registrasi dengan mengisi data diri dan mengunggah foto KTP atau kartu identitas lainnya.
  5. Peserta yang ingin bergabung dalam LEAD by IndiHome tidak sedang bergabung dalam Akademi eSport lain selama rangkaian kegiatan LEAD by IndiHome.
  6. Peserta wajib mengikuti akun Instagram @IndiHome, @leadindihome, dan Head Coach Lead @henov20

Sedangkan untuk mekanisme seleksi peserta Akademi LEAD akan dilakukan melalui Turnamen Kualifikasi yang akan dilaksanakan di Region Barat dan Region Timur. Region Barat mencakup daerah di pulau Sumatera, Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Sedangkan Region Timur meliputi Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.

Dari setiap region akan dipilih sebanyak 4 tim terbaik untuk melaksanaan pembinaan fase 1. Di akhir pembinaan, akan dilakukan ujian untuk memilih 14 peserta yang berlanjut ke pembinaan fase 2. Ke 14 peserta pembinaan fase 2 akan berlanjut hingga fase kelulusan. Hingga tulisan ini terbit, sudah ada 17 tim yang telah mendaftar. [re]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you