sport

Indra Sjafri Ungkit Janji Persis Lepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia U-24 tapi Tidak Ditepati

Penulis Ahmad Haidir
Sep 19, 2023
Ramadhan Sananta tidak dilepas Persis Solo ke Timnas Indonesia U-24.  Foto Instagram Ramadhan Sananta.
Ramadhan Sananta tidak dilepas Persis Solo ke Timnas Indonesia U-24. Foto Instagram Ramadhan Sananta.

Thephrase.id - Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri mengungkit janji Persis Solo. Laskar Sambernyawa sempat menjanjikan akan melepas Ramadhan Sananta ke Asian Games 2022 di China.

Akan tetapi, Persis mengingkari komitmen tersebut. Laskar Sambernya menahan Sananta dengan alasan krisis penyerang karena Irfan Jauhari cedera, Arkhan Kaka di Timnas Indonesia U-17, dan Fernando Rodriguez pulang kampung ke Spanyol.


"Dari hasil diskusi dan komitmen saya dengan klub, salah satunya Persis, setuju memberikan pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia U-24 di Asian Games," beber Indra Sjafri.


Indra Sjafri juga sudah berkomunikasi dengan manajer Persis, Chairul Basalamah terkait Sananta yang telah menjamin untuk mengirimkan ujung tombak berumur 20 tahun itu.


Sananta tampil sejak menit awal dan menyumbangkan satu gol untuk Persis tatkala membungkam PSIS Semarang 2-0 di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu, 16 September 2023 dalam pekan ke-12 Liga 1 2023/24.

Indra Sjafri Ungkit Janji Persis Lepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia U 24 tapi Tidak Ditepati
Ramadhan Sananta absen membela Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. Foto Instagram Ramadhan Sananta.

"Untuk Persis, kami hanya memanggil satu pemain yaitu Sananta. Atas izin Persis dan komitmen Mas Chairul via telepon sebagai manajer Persis, setuju bergabung dengan permintaan bermain lebih dulu melawan PSIS pada 16 September 2023," tegas Indra Sjafri.


"Kami menyetujui dan sepakat Sananta berangkat menyusul ke China pada Senin (18/9) dini hari WIB. Tapi, tiba-tiba Sananta tidak diperbolehkan berangkat ke China. Padahal ID Card sudah diterbitkan panitia Asian Games. Semua pemain yang didaftarkan dan sudah punya ID Card sudah tidak bisa diganti lagi," tambah Indra Sjafri.


"Semua dinamika yang terjadi di dalam negeri biarlah menjadi masalah internal kita. Sekarang saya dan tim akan fokus menghadapi Asian Games dengan semua pemain yang ada di sini," sambungnya.


"Mohon doa buat kami berjuang untuk Merah Putih. Terima kasih banyak buat klub yang sudah izinkan pemainnya. Walaupun harus kekurangan pemain dalam menjalankan kompetisi. Terima kasih banyak sudah bantu kepentingan Merah Putih," tutup Indra Sjafri.

 
Related News

Popular News

 

News Topic