Ini Deretan Artis Muda Indonesia yang Mendunia

- Advertisement -spot_imgspot_img

ThePhrase.id – Artis muda Indonesia banyak yang memiliki talenta luar bisa sehingga bisa mendunia dan membanggakan nama Indonesia. Mereka berkarir sebagai penyanyi, aktor, sutradara, K-Pop Idol dan berbagai peran lainnya di industri hiburan dunia.

Berikut deretan artis muda Indonesia yang mendunia dirangkum dari berbagai sumber.

NIKI

NIKI (Foto: instagram/nikizefanya)

Perempuan belia kelahiran 24 Januari 1999 ini merupakan penyanyi, penulis lagu hingga produser rekaman ternama yang berkarya di Hollywood di bawah naungan 88rising. Ia menjadi populer karena sering mencover lagu-lagu terkenal di channel Youtube miliknya yang kini tidak aktif.

Ia sempat merilis lagu “Polaroid Boy” dan “Anaheim” secara independen namun kemudian pindah untuk berkuliah di Amerika Serikat dan fokus untuk berkarir bersama 88rising.

Niki kerap merilis lagu yang populer secara global seperti “I Like U”, “Vintage”, “Lowkey”, “Every Summertime” hingga “High School in Jakarta”. Ia juga mendapat julukan sebagai “R&B Princess” oleh VICE Indonesia dan GilaNada.com.

Rich Brian

Rich Brian (Foto: instagram/brianimanuel)

Berusia belia, nama Rich Brian yang berusia 23 tahun ini telah dikenal secara global. Ia mulai dikenal dari singel debutnya “Dat $tick”yang viral hingga mendapat sertifikasi emas dari Recording Industry Association of America (RIAA).

Brian sering berkolaborasi dengan penyanyi kelas dunia lain seperti Joji, CHUNGHA, Keith Ape, Jackson Wang dan Jae Park. Seperti NIKI, karir Brian di Hollywood juga dinaungi oleh 88rising. Rich Brian pernah masuk nominasi hingga menang penghargaan bergengsi seperti Indonesian Choice Awards, LINE Indonesia Awards dan Billboard Indonesia Music Awards.

Dita Karang

Dita Karang (Foto: instagram/dita.karang)

Penggemar Kpop pasti tak asing dengan nama Dita Karang. Dara kelahiran 25 Desember 1996 ini dikenal sebagai perempuan Indonesia pertama yang memulai debut sebagai idol Kpop dan bergabung dalam girl grup Korea Selatan, Secret Number.

Sebelum menjadi penari utama dan vokalis Secret Number, Dita menjalani masa trainee di Born Star Training Center dan sempat tegabung dengan komunitas menari 1MILLION Dance Studio. Sosoknya baru saja menarik perhatian masyarakat saat menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara di Seoul, Korea Selatan, (28/07/2022).

Yannie Kim

Yannie Kim (Foto: instagram/yannie_kim79)

Yannie Kim merupakan perempuan Indonesia yang menikah dengan pria asal Korea Selatan. Perempuan yang berasal dari Bekasi, Jawa Barat ini pertama kali membintangi film dokumenter pada tahun 2008.

Sejak saat itu, ia kerap membintangi berbagai judul drama korea terkenal seperti Yong Pal, Hospital Ship, Voice 3, Strangers from Hell, Dinner Mate dan If You Wish Upon Me yang dibintangi Ji Chang-Wook, Sung Dong Il, hingga Sooyoung.

Iko Uwais

Iko Uwais (Foto: instagram/iko.uwais)

Pria berdarah Betawi ini memulai debutnya dalam film Merantau tahun 2009 sebagai seorang perantauan Minangkabau. Pria yang ahli dalam bidang pencak silat ini pernah menjadi pesilat terbaik dalam kategori demonstrasi pada Kejuaraan Silat Nasional.

Iko kerap berakting dalam film action Indonesia maupun kancah internasional sepeti The Raid, Man of Tai Chi, Star Wars: The Force Awakens, Mile 22, dan berbagai judul film lainnya. Iko kerap memenangkan berbagai penghargaan maupun nominasi dalam Indonesian Movie Awards, Indonesian Yahoo! Celebrity Awards, Indonesian Choice Awards dan berbagai penghargaan lainnya.

Claudia Emmanuela Santoso

Claudia Emmanuela Santoso (Foto: instagram/audi_emmanuela)

Meski jarang terdengar dalam dunia hiburan Tanah Air, nama Claudia menorehkan berbagai prestasi di kancah internasional. Ia merupakan juara dalam kompetisi menyanyi The Voice of Germany musim kesembilan.

Kemenangannya merupakan rekor sebagai orang Indonesia sekaligus orang Asia pertama yang menjuarai ajang tersebut. Sebelumnya, penyanyi asal Cirebon ini juga sempat mengikuti ajang pencarian bakat di Indonesia yaitu, AFI Junior tahun 2008, Idola Cilik tahun 2008 dan Mamamia tahun 2014.

Yoshi Sudarso

Yoshi Sudarso, salah satu artis muda yang mendunia (Foto: instagram/yoshi_sudarso)

Yoshi Sudarso merupakan artis Indonesia yang lahir di Jakarta namun pindah ke California pada usia 9 tahun. Namanya dikenal sebagai stuntman dalam berbagai film Hollywood ternama seperti The Maze Runner, Agents of S.H.I.E.L.D., Alita : Battle Angle dan berbagai film lainnya. [fa]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you