Ini Spesifikasi dan Harga Realme 10

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Perangkat ponsel pintar terbaru Realme 10 telah meluncur di Indonesia pada awal November 2022 lalu. Smartphone ini diklaim Realme sebagai ponsel yang tangguh meski hadir dengan harga yang terjangkau.

Foto: instagram.com/realmeindonesia

Realme 10 merupakan penerus dari Realme 9 yang telah dirilis di Indonesia pada bulan April 2022 lalu. Menariknya, sang suksesor dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

Processor yang Dukung Kebutuhan Gaming

Smartphone satu ini hadir dengan chipset MediaTek Helio G99 yang bisa menunjang aktivitas harian bahkan hingga bermain game. MediaTek Helio G99 memiliki fabrikasi 6nm yang sudah ditingkatkan sehingga MediaTek mengklaim chipset Helio G99 ini lebih hemat daya 30% dibanding chipset seri sebelumnya.

Sedangkan untuk performa, chip ini diklaim memiliki daya 40 persen lebih baik dibandingkan pendahulunya karena telah dibekali dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dua core Cortex A76 performa tinggi dengan kecepatan 2,2 Ghz dan enam buah Cortex A55 berkecepatan 2.0 Ghz untuk efisiensi daya. Agar performanya kian optimal, chipset ini disokong GPU Mali G57 serta dukungan RAM LPDDR4X dan memori penyimpanan UFS 2.2.

Foto: instagram.com/realmeindonesia

Ini dipadukan dengan dua opsi penyimpanan yaitu 4/128GB dan 8/128GB. Tak perlu khawatir penyimpanan kurang. Pasalnya, pengguna bisa memperluas RAM hingga 8 GB dengan teknologi RAM Expansion. Selain itu, pengguna juga bisa memperluas penyimpanan media menggunakan kartu microSD dengan dukungan kapasitas hingga 1 TB.

Untuk segi baterai, Realme memberikan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang bisa bertahan sepanjang hari serta telah didukung fitur pengisian daya cepat (fast charging) dengan daya maksimal 33 watt. Dengan fitur pengisian daya cepat tersebut, pengguna bisa mengisi daya dari nol hingga 50 persen hanya dalam 28 menit.

Desain Mewah

Untuk segi desain, Realme 10 hadir dengan desain light particle dengan dua pilihan warna yaitu clash white dan rush black. Keduanya menyajikan efek 3D yang memberikan kilau dinamis, membuat smartphone ini tampak mewah. Di bagian belakangnya juga hadir dua modul kamera yang disusun secara vertikal yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera Black & White 2 MP.

Sejumlah fitur juga disematkan Realme pada ponsel ini untuk menunjang aktivitas foto maupun video di antaranya 50MP Mode, Ultra Steady Video, Ultra Steady Max Video, Night Mode, Panoramic view, Expert, Timelapse, Portrait Mode, HDR, AI Scene Recognition, AI Beauty, Filter, Chroma Boost, Slow Motion hingga Bokeh Effect Control.

Foto: instagram.com/realmeindonesia

Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang disematkan pada lubang layar Super AMOLED berukuran 6,4 inch. Layar tersebut menawarkan resolusi Full HD Plus (2400 x 1800) serta telah mendukung refresh rate 90 Hz. Layarnya juga telah dilapisi pelindung layar Corning Gorilla Glass 5.

Fitur lain yang tersedia pada Realme 10 antara lain WiFi dual band, Bluetooth 5.3 serta colokan audio 3,5 mm. Ponsel Realme terbaru ini baru mendukung jaringan 4G, belum support 5G. Realme 10 berjalan dengan sistem operasi (OS) Android 12 dan dilapisi antarmuka (UI) realme UI 3.0.

Harga Realme 10

Ponsel ini bisa dipesan di jaringan ritel dan marketplace rekanan Realme di Indonesia. Berikut rincian harganya:

  • Realme 10 4/128 GB – Rp 2.799.000
  • Realme 10 8/128 GB – Rp 3.199.000

[nadira]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you