lifestyleBeauty

Jadi Andalan Orang Korea, Ini 5 Manfaat Menggunakan Toner Pad untuk Kulit

Penulis Nadira Sekar
Nov 18, 2023
Foto: Ilustrasi Toner Pads (freepik.com)
Foto: Ilustrasi Toner Pads (freepik.com)

ThePhrase.id - Dalam beberapa waktu belakangan ini, perawatan kulit ala Korea Selatan semakin diminati oleh penggemar kecantikan di seluruh dunia. Berbagai inovasi pun terus dihadirkan, salah satunya adalah toner pad. 

Toner pad dibuat dengan cara menginfuskan toner ke dalam kapas, sehingga kamu hanya perlu menempelkannya saja ke wajah. Toner pad menjadi tren kecantikan Korea terbaru, dan bukan tanpa alasan. Ini memiliki segala manfaat toner dan lebih lagi, serta membuat proses aplikasi lebih mudah karena sudah direndam dan siap pakai tanpa perlu botol toner atau kapas terpisah.

Apa saja manfaat menggunakan toner pad untuk kulit?

1. Menyeimbangkan pH Kulit

Keseimbangan pH kulit penting untuk kulit yang sehat. pH kulit seharusnya berada dalam rentang netral, yaitu 5.0-5.5. Namun, polusi, kotoran, dan minyak berlebih dapat mengubah pH kulit. Ketidakseimbangan pH kulit bisa menyebabkan iritasi, kemerahan, kering, atau sensitivitas. Toner pad didesain khusus untuk menjaga pH kulit agar tetap seimbang.

2. Membersihkan Sisa Kotoran

Toner pad adalah cara yang baik untuk menjaga kulit tetap sehat, jernih, dan berseri. Iritasi akibat sel kulit mati dapat menyebabkan jerawat dan membuat kulit terlihat kusam dan tidak sehat. Tapi toner pad dapat mengangkat sel kulit mati serta sisa kotoran, minyak, dan sel kulit mati yang mungkin tersisa setelah mencuci wajah dengan lembut, membuat kulit terasa segar dan halus.

3. Menghidrasi Kulit

Banyak toner pad mengandung bahan-bahan yang melembapkan kulit, seperti asam hialuronat atau ekstrak bunga. Penggunaan secara teratur dapat membantu kulit tetap terhidrasi dan terasa lebih lembut.

4. Membantu Menyegarkan dan Mencerahkan Kulit

Beberapa toner pad mengandung bahan-bahan seperti vitamin C atau ekstrak buah-buahan yang membantu menyegarkan dan mencerahkan kulit. Ini dapat membantu mengurangi tampilan kusam dan memberikan kilau alami pada kulit.

5. Memperkuat Efektivitas Produk Perawatan Kulit Lainnya

Penggunaan toner pad sebelum produk perawatan lainnya dapat membantu meningkatkan penyerapan produk-produk tersebut. Dengan membersihkan dan menyiapkan kulit dengan baik, toner pad memungkinkan produk-produk perawatan selanjutnya meresap lebih baik dan memberikan hasil yang lebih optimal.

Meskipun toner pad memiliki banyak kelebihan, beberapa toner pad bisa mengandung bahan yang dapat mengiritasi jenis kulit yang sensitif. Penting untuk memilih toner pad yang diformulasikan khusus untuk kebutuhan kulit kamu dan melakukan uji coba jika perlu.

Toner pad telah menjadi solusi perawatan kulit yang serbaguna dan praktis, memberikan banyak manfaat bagi penggunanya. Dari aplikasi yang mudah hingga beragam fungsinya, toner pad menawarkan pendekatan perawatan kulit yang sederhana namun efektif. Dengan mempertimbangkan kemungkinan kekurangan dan sensitivitas kulit pribadi, menambahkan toner pad ke rutinitas perawatan kulit dapat meningkatkan pengalaman perawatan kulit.

[nadira]

 
Related News
Popular News
 

News Topic