sport

Jadi Juara Piala Dunia Antarklub 2023, Manchester City Borong 5 Gelar pada Tahun Ini

Penulis Rangga Bijak Aditya
Dec 23, 2023
Manchester City menjuarai Piala Dunia Antarklub 2023. (Foto: X Manchester City)
Manchester City menjuarai Piala Dunia Antarklub 2023. (Foto: X Manchester City)

ThePhrase.id - Hanya dua kata yang bisa menggambarkan perjalanan Manchester City pada tahun ini. Luar Biasa. The Citizens berhasil memborong lima gelar sepanjang 2023.

Teranyar, Manchester City keluar sebagai juara Piala Dunia Antarklub 2023 setelah membantai wakil Brasil, Fluminense di babak final.

Manchester City menghajar Fluminense dengan empat gol tanpa balas di King Abullah Sports City, Jeddah pada Sabtu, 23 Desember 2023 dini hari WIB.

Empat gol Manchester City dicetak oleh Julian Alvarez pada menit pertama, gol bunuh diri Nino menit ke-27, Phil Foden menit ke-72, dan brace Alvarez menit ke-88.

Lemari trofi Manchester City makin padat. Sebelumnya, The Citizens menjuarai Premier League 2022-2023, Piala FA 2022-2023, Liga Champions 2022-2023, dan Piala Super Eropa 2022-2023.

"Ketika saya menutup bab ini, itu adalah fakta dari delapan tahun kerja luar biasa di balik layar. Sungguh luar biasa apa yang telah kami lakukan," beber manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Jadi Juara Piala Dunia Antarklub 2023  Manchester City Borong 5 Gelar pada Tahun Ini
Manchester City memborong lima gelar di musim ini. (Foto: X Manchester City)

"Tetapi kami akan mencoba membeli buku baru dan mulai menulis sejarah yang indah. Para pemain masih di sana, sangat lapar dan termotivasi. Saya sangat senang dengan banyak orang di Klub selama bertahun-tahun," sambungnya.

"Ini hari yang indah. Saya tidak pernah berpikir ketika saya tiba di Manchester bahwa kami akan melakukan apa yang telah kami lakukan bersama, gelar yang telah kami menangkan dan memenangkan Piala Dunia Antarklub di Arab Saudi," ungkap Guardiola.

"Semuanya spesial, tetapi yang terakhir spesial karena Manchester City belum pernah berpartisipasi di dalamnya, pertama kali kami melakukannya dan itu memberi kami kepuasan yang luar biasa," tambahnya.

"Ini adalah trofi di mana kami tidak akan melakukan parade di Manchester, tapi saya berkata kepada para pemain 'trofi ini, Anda akan mengingatnya selamanya," tegas Guardiola.

"Ini adalah trofi yang berarti Anda adalah tim terbaik selama satu tahun di dunia. Itu adalah sesuatu yang unik dan istimewa. Ini sungguh, sangat keren," tutupnya. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic