Jadi Tuan Rumah Pilmapres 2022, UI Siap Berlaga di Tingkat Nasional

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Universitas Indonesia (UI) telah mengumumkan Mahasiswa Beprestasi tahun 2022 pada hari Jumat (3/5/22) di Balai Sidang, Kampus UI Depok. Kegiatan oleh Direktorat Kemahasiswaan (Dirmawa) ini bertujuan untuk mengapresisasi mahasiswa yang berprestasi dalam berbagai bidang sekaligus pengumuman UI yang terpilih sebagai tuan rumah Pilmapres 2022 nasional.

Pada acara Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI tahun 2022, diumumkan mahasiswa berprestasi tidak hanya dalam bidang akademik saja namun juga pada bidang kompetensi penalaran, seni dan olahraga, serta pengabdian masyarakat sepanjang tahun 2021.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan bersama Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek yang menandakan terpilihnya UI sebagai tuan rumah untuk ajang penganugrahan mahasiswa berprestasi tingkat nasional.

Foto bersama seluruh Mahasiswa Berprestasi Universitas Indonesia 2022. (Foto: Humas Universitas Indonesia)

Rektor UI, Ari Kuncoro megungkapkan kebanggaan dan apresiasi terhadap mahasiswa UI yang telah mengharumkan nama UI dan Indonesia tidak hanya di tingkat nasional namun juga tingkat Internasional.

Tiga pemenang dalam Mahasiswa Berprestasi Utama UI 2022 Program Sarjana adalah Dhifan Kemal Akbar dari Fakultas Teknik sebagai juara satu, juara dua di raih oleh Valerie Josephine Dirjayanto dari Fakultas Kedokteran, sedangkan juara tiga di raih oleh Tasya Salensia dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Untuk pemenang Berprestasi Utama UI 2022 Program Vokasi diraih oleh Barijani Mahesa Putra. Penghargaan bidang olahraga diberikan kepada peraih Juara 1 5th India TIA International Taekwondo Championship 2021-Senior Male Black Belt pada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo dan Juara 1 Beregu UPGRIS National Chees Competition 2021 pada UKM Catur.

Mahasiswa berprestasi Utama, Dhifan Kemal Akbar. (Foto: Instagram/univ_indonesia)

Sedangkan bidang seni, penghargaan diberikan kepada UKM Paduan Suara Mahasiswa Paragita peraih Juara tiga Choir Exhibition–Festifal Paduan Suara XXVI ITB 2021 dan UKM Orkes Simfoni Mahawaditra sebagai Juara Outstanding Organization & Recognition Award pada World Orchestra Festival 2021.

Kemudian untuk bidang penalaran, diberikan kepada Tim Supermileage Vehicle Team HORE  Juara satu Prototype Gasoline, Kontes Mobil Hemat Energi 2021. Selain itu Tim Program Kreativitas Mahasiswa-Penerapan IPTEK mendapatkan penghargaan karena meraih Medali Perak pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 34. Sementara itu, pada bidang pengabdian masyarakat, penghargaan diberikan pada Gerakan UI Mengajar (GUIM).

Pemenang utama  Dhifan Kemal Akbar akan mewakili UI dalam ajang penganugerahan mahasiswa berprestasi tingkat nasional.

“Untuk memenangkan ajang ini, saya mengikuti banyak lomba, menggali hal-hal yang menjadi fokus saya, yaitu lingkungan, dan melakukan berbagai riset terkait permasalahan tersebut. Strategi ke depannya untuk kompetisi selanjutnya di ajang nasional, saya akan berkolaborasi dengan para finalis UI lainnya yang begitu luar biasa,” ujar Dhifan. [Syifaa]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you