sport

Jakarta Jadi Tuan Rumah 2 Grup Piala Dunia U-17 2023

Penulis Rangga Bijak Aditya
Aug 04, 2023
(Foto: FIFA)
(Foto: FIFA)

ThePhrase.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir merekomendasikan kepada FIFA untuk menetapkan Jakarta menjadi tuan rumah dua grup babak penyisihan Piala Dunia U-17 2023. Bagaimana dengan stadion lainnya?

Erick Thohir menambahkan, Bandung bisa saja kebagian dua grup Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar pada 10 November-2 Desember 2023, Solo satu grup, dan Surabaya satu grup.

Erick Thohir telah mendorong FIFA terkait empat stadion yang paling siap untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-17 2023, salah satunya kemungkinan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta.

Tiga stadion lainnya meliputi Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

"Saya sudah bertemu FIFA. Hasil diskusi dengan FIFA, kami akan mencoba mengusulkan Jakarta dua grup, Bandung dua grup, Solo satu grup, dan Surabaya satu grup," beber Erick Thohir.

Jakarta Jadi Tuan Rumah 2 Grup Piala Dunia U 17 2023
(Foto: FIFA)

Erick Thohir juga memastikan Timnas Indonesia U-17 akan bermain di Jakarta pada babak penyisihan Piala Dunia U-17 2023 dan mengingatkan ulang Stadion Manahan sebagai venue babak semifinal dan final.

Erick Thohir menginginkan pembukaan Piala Dunia U-17 2023 berlangsung di Jakarta. JIS kemungkinan bakal menjadi venue yang ditunjuk mengingat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta tidak bisa dipakai akibat bentrok jadwal dengan konser Coldplay.

"Babak semifinal dan final di Solo, pembukaan di Jakarta. Itu yang kami usulkan. Masalah renovasi kami harus diskusi dengan pemerintah pusat dan daerah," tegas Erick Thohir.

"Catatan dari FIFA semua soal rumput. Jadi harus benar-benar ada perawatan rumputnya. Semuanya, di lapangan latihan juga perlu ditingkatkan," sambung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini.

"FIFA optimistis empat stadion ini bisa. Mereka punya perhitungan, kami pun juga. Usulan ini akan kami bawa ke peemrintah. Pada 26 Agustus 2023, FIFA akan datang ke sini lagi dengan tim besar," tutupnya. (Rangga)

Tags Terkait

 
Related News

Popular News

 

News Topic