sport

Jelang Setahun Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat Akan Jadi Pangeran

Penulis Rangga Bijak Aditya
Oct 02, 2023
Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat akan menjadi pangeran. (Foto: FIFA)
Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat akan menjadi pangeran. (Foto: FIFA)

ThePhrase.id - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat diwawancarai FIFA. Pemain berumur 31 tahun itu mengaku akan menjadi pangeran dari suatu kerajaan di Pulau Sulawesi.

Jordi Amat telah mendapatkan gelar kebangsawanan sebagai pangeran dari Dewan Kerajaan Kesultanan Adat Nusantara atau DEKKAN.

Jordi Amat adalah generasi ketiga atau cucu dari Raja M.D. Kansil dari Kerajaan Siau di Sulawesi Utara. Pemain naturalisasi ini menyandang gelar Yang Mulia Pangeran Jordi Amat Maas.

Nenek Jordi Amat berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam suatu interview, Amat mengungkapkan ibu dari neneknya lahir di Siau. Ayah dari ibu neneknya atau moyangnya ialah M.D. Kansil.

"Nenek saya berasal dari Makassar. Meskipun saya diharapkan menjadi Raja berikutnya sebagai anak sulung di generasi saya, saat ini ada orang lain yang menyandang gelar tersebut," beber Jordi Amat di situs FIFA.

"Saya sangat menantikan upacara yang akan datang di Siau, salah satu pulau, yang menandai kenaikan resmi saya menjadi pangeran," beber bek Johor Darul Ta'zim (JDT) di Liga Malaysia itu.

Jelang Setahun Dinaturalisasi Timnas Indonesia  Jordi Amat Akan Jadi Pangeran
Jordi Amat ketika bermain untuk Swansea City di Premier League. (Foto: FIFA)

"Membela negara sebesar Indonesia. Saya sangat bangga melakukannya. Kami mempunyai tim yang sangat bagus," ungkap pemain yang baru membawa JDT menjuarai Liga Super Malaysia ini.

"Tujuan kami adalah menembus 100 besar. Saya tahu ini akan menjadi pertarungan yang sulit, tapi kami punya potensi, sumber daya, dan pemain untuk mencapainya," tambah Jordi Amat.

"Dalam 15 tahun ke depan, kita akan melihat lebih banyak tim Asia di Piala Dunia, seperti yang kita lihat pada kesuksesan Jepang, Korea Selatan, dan Arab Saudi melawan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022," lanjutnya.

"Ada potensi yang sangat besar, dan saya sangat yakin bahwa kami akan melakukannya. melihat pertumbuhan yang signifikan di tahun-tahun mendatang. Penambahan menjadi 48 tim merupakan berita penting bagi Asia Tenggara," tutup Jordi Amat.

Jordi Amat bukan pemain sembarangan. Bek kelahiran Barcelona, Spanyol itu pernah lama berkarier di La Liga, Premier League, sampai Liga Belgia.

Jordi Amat dinaturalisasi Timnas Indonesia pada November tahun lalu. Sejak saat itu, palang pintu bertinggi 185 cm ini sudah bermain delapan kali dengan mencetak satu gol. (Rangga)

Tags Terkait

 
Related News

Popular News

 

News Topic